FILM INDONESIA

Angga Dwimas Sasongko Akui Film 'NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI' Jadi Tantangan Besar Untuknya

Senin, 30 Desember 2019 21:31 Penulis: Kistin Septiyani

Angga Dwimas Sasongko ©KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Film terbaru garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko, NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INIĀ (NKCTHI) rupanya menjadi film yang penuh tantangan baginya. Karena film ini diakui Angga memiliki kedekatan dengan dirinya sendiri.

"Tantangan yang paling menarik adalah bagaimana saya membuat kisah sederhana ini menjadi cinematic experience yang nggak sederhana. Jadi saya ingin penonton mendapatkan pengalaman cinematic dan kalau itu bisa ngena udah jadi suatu pencapaian yang luar biasa," ungkap Angga Dwimas Sasongko saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, (30/12) Senin Sore.

1. Film Keluarga Pertama

Memang film NKCTHI sendiri adalah film keluarga pertama yang digarapanya. Bahkan, ketika memutuskan untuk menggarap film ini, ia juga ingin memberikan sesuatu yang baru bagi para penikmat film di tanah air.

"Sebenarnya kalau dilihat dari sembilan film saya yang lain, film ini adalah film keluarga pertama ya jadi setelah menyelesaikan Wiro Sableng dengan skala produksi yang luar biasa besar dan melelahkan karena syuting yang panjang, timbul di kepala saya pertanyaan 'whats next?' Mau apa nih abis ini," ujarnya.

2. Sempat Alami Kegalauan

Angga pun mengungkapkan bahwa selama menjalani proses pembuatan film ini, ia sempat mengalami dilema. Ia merasa kebingungan harus menggarap film ini dengan pendekatan macam apa.

"Apakah akan mulai lagi dengan film yang skala produksi lebih besar atau pulang ke rumah seakan-seakan duduk di kamar, ngaca dan mikir bakal bikin film yang dekat dengan saya sendiri? Maka saya memutuskan untuk opsi kedua. NKCTHI jadi pilihan saya," sambungnya.

Film yang diadaptasi dari buku karya Marcella FP ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama seperti Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, dan Chicco Jerikho. Nantinya film ini akan tayang serentak diseluruh bioskop Indonesia pada tanggal 2 Januari 2020 mendatang.


REKOMENDASI
TRENDING