SELEBRITI

Perdana Jadi Seorang Sutradara, Chandra Liow Akui Banyak Menemui Kesulitan

Jum'at, 27 Desember 2019 19:40 Penulis: Louvina Gita

Chandra Liow (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Youtuber Chandra Liow memulai debutnya sebagai seorang sutradara. Ia saat ini baru saja menyelesaikan proses syuting untuk film perdananya berjudul Bucin.

Saat ditemui dalam acara meet and great film Bucin di festival Big Bang 2019, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12) sore, youtuber yang ikut berakting dalam film Hit and Run ini mengakui banyak kesulitan yang ditemuinya ketika mengarahkan para pemain. Pasalnya, para aktor dan aktris yang terlibat dalam film Bucin ini adalah teman-teman dekatnya sendiri.

"Iya ini film perdana gue dan pertama kali gue jadi sutradara. Karena mereka ini kan para pemainnya teman gue banget jadi ada rasa nggak enak buat marahin, gimana caranya buat ngasih tahu yang bener, tapi akhirnya keluar juga karena emang gua harus profesional sebagai sutradara," ungkap Chandra Liow.

1. Pernah Lempar Naskah

Bahkan di tengah jalannya syuting Chandra mengaku pernah marah kepada salah satu rekannya yang jadi pemain. Saking emosinya, ia melemparkan naskah tersebut.

"Kayak Jovial gue omelin juga sampai gue lempar skrip ke dia 'nih baca' gitu. Jujur itu gue nggak enak banget ke teman-teman gue tapi kan harus, kalau gue lembek jadinya nggak konsisten ntar. Tapi abis gue omelin tetap langsung baikan kok, emang chemistry yang gue bangun begitu, dan itu kesulitan yang susah banget buat gue," lanjutnya.

2. Sempat Diremehkan

Selain kesulitan dalam mengarahkan para aktornya, ada juga kesulitan lain yang dialami pria berusia 26 tahun ini. Menurutnya, karena Bucin adalah film garapan pertamanya Chandra mengaku sempat diremehkan akan kemampuannya menjadi seorang sutradara.

"Nah, gue maju sebagai sutradara ternyata berasa juga kalau belum punya portofolio, ngerasa kayak diremehin gitu soalnya pas ditanya gitu kan 'udah pernah bikin apa? Ah males' gitu. Tapi ya ini jadi pembuktian lah, ini film pertama gue harus jadi patokan bisa apa nggak nih gue bikin film buat selanjutnya," ujar Chandra Liow.

Saat ini, progres film Bucin sendiri baru saja menyelesaikan proses syuting. Setelah itu akan segara masuk proses pengeditan, Chandra Liow memperkirakan pengeditan akan memakan waktu kurang lebih selama lima bulan sampai film Bucin siap tayang diseluruh bioskop Indonesia.


REKOMENDASI
TRENDING