FILM INDONESIA

Angga Dwimas Sasongko Merasa 'NKCTHI' Film Terbaiknya, Juga Paling Dark!

Kamis, 19 Desember 2019 19:08 Penulis: Sora Soraya

Angga Dwimas Sasongko © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tak terasa sudah 15 tahun Angga Dwimas Sasongko berkarya sebagai sutradara. Ia menandai momen spesial tersebut dengan melahirkan film NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (NKCTHI) yang akan rilis awal tahun depan.

Angga Dwimas Sasongko menyiapkan film adaptasi buku kumpulan kata ini dengan sangat matang. Bahkan menurutnya, NKCTHI telah menjadi film terbaik yang pernah dibuatnya.

"Buat aku sendiri sebagai kreator, aku merasa ini film terbaikku selama ini. Aku beruntung didukung sama pemain dan kru yang cinta film sehingga film ini bisa menjadi tanda 15 tahun aku berkarya," kata Angga ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (19/12).

1. Film Terbaik Sepanjang Karier

Bukan tanpa alasan Angga Dwimas Sasongko menyebut kalau NKCTHI sebagai filmnya paling baik. Karena lewat kesempatan ini, ia sekaligus menebus kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan di judul sebelumnya.

"Sebelum bikin film ini aku pelajari kesalahan di film-film aku sebelumnya. Karena aku pengin ngulang HARI UNTUK AMANDA lagi atau FILOSOFI KOPI lagi, tapi kan nggak bisa. Makanya apa yang bisa aku perbaiki, aku lakukan di sini," jelasnya.

2. Film Paling Dark

Meski ber-genre drama keluarga, ternyata Angga Dwimas Sasongko mengatakan bila NKCTHI menjadi filmnya yang paling gelap. Tidak hanya secara pendekatan cerita, tapi juga pemilihan warna dalam tiap adegan.

"Ini film saya paling dark secara pendekatan dan secara teknis. Bahkan buat saya ini lebih dark dari CAHAYA DARI TIMUR. Di CAHAYA DARI TIMUR saya masih mainin matahari, masih ada sunrise. Di sini nggak ada sunrise. Bahkan di sini, di adegan atap aja nggak ada sunset. Emang sengaja buat ngehilangin kesan cheerful," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING