Angga Dwimas Sasongko dan Nicoline Bagi-Bagi Ilmu dengan Calon Content Creator

Jum'at, 12 April 2019 18:46 Penulis: Mahardi Eka Putra
Angga Dwimas Sasongko dan Nicoline Bagi-Bagi Ilmu dengan Calon Content Creator Dokumentasi HP Indonesia.

Kapanlagi.com - HP Indonesia meluncurkan program HP Mentorship Project pertama dengan mengundang para calon content creator di bidang fotografi dan film untuk mengirim ide-ide mereka. Mereka pun berkesempatan mendapatkan mentorship dari fotografer fesyen terkemuka Indonesia, Nicoline Patricia Malina, dan sutradara peraih penghargaan, Angga Dwimas Sasongko.

Program yang sudah berjalan sejak Januari ini bertujuan menginspirasi para content creator muda Indonesia. Para talenta muda yang 17-25 tahun bisa mengirimkan ide foto atau video mereka melalui akun media sosial HP Indonesia. Selama periode Januari sampai Maret, HP Mentorship Project telah menerima lebih dari 1.500 karya dari para content creator.

Program ini juga telah mengunjungi 4 universitas terkemuka di Tanah Air, seperti Universitas Indonesia dan Bina Nusantara, untuk bertemu langsung dengan para mahasiswa dan mengundang mereka untuk ikut serta di program ini.



“Tanggapan yang kami terima dari HP Mentorship Project menunjukkan semangat dan tingginya kreativitas anak muda Indonesia. Kami melihat bahwa peningkatan jumlah content creator berkualitas di Indonesia sejalan dengan peningkatan kontribusi PDB dari industri kreatif,” kata Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia.

HP Mentorship Project merupakan bukti komitmen kami untuk mempersiapkan content creator Indonesia seraya memenuhi kebutuhan mereka. Ini adalah platform dimana mereka dapat belajar dari mentor terkemuka di industri kreatif. Mereka juga bisa mengekspresikan kreativitas mereka dengan inovasi tepercaya dan andal.

“Untuk membuat film yang bagus, talenta-talenta baru harus diberi kesempatan untuk bersinar. Menjadi bagian dari HP Mentorship Project ini, saya senang berbagi pengetahuan dan mempersiapkan talenta masa depan untuk industri film Indonesia yang sedang berkembang," ujar Angga, sang sutradara film. 



"Menjadi seorang content creator saat ini sangat menjanjikan, namun Anda membutuhkan passion untuk meraih kesuksesan. Saya sendiri setelah mencoba beberapa kali, jatuh hati dengan fotografi. Berbagi pengalaman selama
bertahun-tahun telah menjadi suatu passion tersendiri untuk saya dan saya sangat senang bisa berbagi pengetahuan dan membimbing para finalis,” kata Nicoline, sang fotografer fesyen.

Baik Angga dan Nicholine tidak sabar membimbing pemenang bidang fotografi dari HP Mentorship Project. Workshop intensif ini diadakan pada tanggal 6 dan 7 April 2019 dengan 10 finalis yang dipilih oleh para mentor dalam kategori masing-masing.

Para finalis dipilih berdasarkan potensi ide-ide mereka, dan masing-masing finalis mendapatkan laptop HP Pavilion x360 serta berkesempatan untuk merealisaskan ide-ide mereka. Selama workshop 2 hari tersebut, para finalis fotografi ditugaskan oleh Nicoline untuk mengembangkan konsep dan mempresentasikan seri foto yang diambil ketika mengunjungi kawasan utama seperti stasiun MRT Bundaran HI. Sedangkan para finalis film ditugaskan oleh Angga membuat production book untuk proses produksi video mereka. 

Production book tersebut melampirkan skenario naskah produksi, storyboard, daftar foto, survei hingga rencana anggaran. Pemenang HP Mentorship Project ini akan menerima bimbingan langsung dari Angga dan Nicoline hingga akhir April.

Selain bimbingan eksklusif, pemenang juga akan menerima dukungan dana dimana masing-masing memperoleh sebesar Rp10 juta dari HP Indonesia untuk merealisasikan konsep dan ide mereka.

(kpl/dka)


REKOMENDASI
TRENDING