FILM INDONESIA

Angkat Tema Sensitif, Cerita Wattpad 'TURN ON' Dijadikan Serial dengan Bintang Giorgino Abraham dan Clara Bernadeth

Selasa, 12 Januari 2021 15:15

Giorgino Abraham - Clara Bernadeth © Screenplay Films

Kapanlagi.com - Layanan streaming Vidio bekerja sama dengan Wattpad Studios dan Screenplay Films siap merilis serial asli bertajuk TURN ON. Drama romansa sepanjang delapan episode ini diadaptasi dari cerita Wattpad karya Tiara Wales yang sudah dibaca sebanyak 16,4 juta kali.

Tina Arwin selaku Chief of Content Vidio mengatakan bila TURN ON menjadi kerja sama pertama Wattpad Studios dengan layanan streaming di Indonesia. Memproduksi serial asli dari platform kepenulisan tersebut dikatakan tidak akan berhenti pada satu judul ini.

"Kita mengawali kerja sama dengan Wattpad. Keuntungan yang kita dapat bisa tahu data dan informasi novel-novel yang ditulis di sana. Dari data itu kita mensortir dan mendapatkan TURN ON ini. Kenapa kita jadikan serial dan bukan film, karena Vidio memang tidak membuat film, dan ceritanya cukup baik jadi serial," kata Tina dalam jumpa pers virtual via Zoom pada Senin (11/1).

1. Tema yang Sensitif

Saat awal berdiskusi, pihak Vidio melihat bila cerita TURN ON cukup sensitif karena mengambil tema tentang masalah pada alat kejantanan pria. Namun dengan bantuan Screenplay Films, kemudian dikemas menjadi lebih ringan tanpa mengurangi apa yang ingin dituangkan oleh sumber aslinya.

"Awalnya waktu diskusi, kita berpikir ini bisa nggak ya jadi tayangan serial karena subjeknya sensitif, masih tabu lah di masyarakat umum. Tapi kemudian kami bungkus dengan pengemasan yang menarik, romance yang berbeda," imbuh Tina.

2. Pernikahan Kontrak

TURN ON dibintangi Giorgino Abraham sebagai Andreas dan Clara Bernadeth sebagai Maria. Dikisahkan bila Andreas yang seorang pengusaha kaya memiliki masalah dengan alat kejantanannya. Ia lalu merancang pernikahan kontrak dengan Maria demi menjaga nama baik.

Serial besutan Vemmy Sagita yang akan tayang mulai 14 Januari 2020 ini turut diramaikan oleh Erica Carlina, Andriano Jonathan, Mathias Muchus, Asri Welas, Aimee Saras, Faradina Mufti, dan Sonia Alyssa. Syutingnya sendiri sudah dilakukan pada September 2020 dan mengambil lokasi di Bali.


REKOMENDASI
TRENDING