FILM INDONESIA

Atreya Tiru Adegan Silat, Iko Uwais Kena Tegur Guru Sekolah

Fitrah Ardiyanti  |  Selasa, 05 Januari 2016 14:52

Atreya Tiru Adegan Silat, Iko Uwais Kena Tegur Guru Sekolah
Kapanlagi.com - Iko Uwais kini memang sedang sibuk-sibuknya. Aktor laga yang tenar lewat THE RAID dan THE RAID: BERANDAL ini memang sedang terlibat syuting bareng Chelsea Islan dalam film produksi Mo Brothers berjudul HEADSHOT. Karenanya, ia harus meninggalkan anak dan istrinya selama kurang lebih dua bulan untuk jalani syuting di Batam.

Saking kangennya, Iko pun mengajak serta Audy Item dan putrinya, Atreya Sahla Putri Uwais, saat menghadiri Meet & Greet STAR WARS di Senayan City, Jakarta Pusat, dua hari silam. "Kalau gak ada kerjaan pasti di rumah, jalan sama anak istri ke mall. Sama orangtua juga jalan bareng. Gak keitung, kalau lagi mau aja. Pas libur, Sabtu, Minggu, jalan," tuturnya.

Sebagai ayah, ia selalu mengusahakan untuk mengajak sang putri, namun dengan satu syarat. " Kalau tempatnya memungkinkan nyaman buat anak pasti saya bawa. Kalau gak nyaman gak saya bawa, kasihan," jelasnya.

Iko Uwais kena tegur sekolah saat Atreya praktekkan tendangan kuda-kuda/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoIko Uwais kena tegur sekolah saat Atreya praktekkan tendangan kuda-kuda/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Atreya kini sudah berusia dua tahun dan sudah mengerti gerakan tendangan kuda-kuda! "Kang Cecep (Cecep Arif Rahman) sudah lihat. Umur dua tahun sudah ngerti gerakan tendangan kuda-kuda. Silat gitu. Saya kaget ini belajar dari mana. Mungkin dia lihat dari HP mamanya. Mamanya kasih video saya," ungkap Iko.

Namun gara-gara hal itu, Atreya dapat catatan dari gurunya. "Sudah ada laporan dari gurunya. Sudah dimasukin ke sosmed sama ibunya. Ada pesan, coba mama papanya perhatikan gerakan silat, jangan digunakan dengan temannya," bebernya.

Wah, lalu bagaimana Iko dan Audy memberi pengertian kepada Atreya? "Kan apa yang dilihat otomatis ditiru. Paling saya arahkan. Supaya tidak menyakiti. Kalau ada scene fight saya di HP istri, saya hapus," tegasnya.

Iko pun tak memaksakan ke mana bakat dan minat Atreya. Jika ia tertarik menjadi atlet pencak silat seperti dirinya atau menjadi musisi seperti ibunya, ia tak mempermasalahkannya. "Yang penting positif," tutupnya.

Jangan Lewatkan

Main 'STAR WARS', Cecep Arif Kagumi Disiplin Waktu di Hollywood
Perannya di 'STAR WARS' Tak Sesuai Harapan, Iko Uwais Malu
Ditanya Soal Main di Sekuel 'STAR WARS', Ini Jawaban Iko Uwais
Main 'STAR WARS', Ini Pujian Cecep A Rahman Buat Harrison Ford
Puja-Puji Ayu Dewi Atas Prestasi Membanggakan Yayan Ruhian

(kpl/aal/tch)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -