Begini Perasaan Tika Bravani Jadi Calon Dokter di 'CADO-CADO'

Jum'at, 14 Oktober 2016 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Begini Perasaan Tika Bravani Jadi Calon Dokter di 'CADO-CADO' Team CATATAN DODOL CALON DOKTER/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kalian penggemar buku Indonesia? Tentunya nggak asing dengan judul Catatan Dodol Calon Dokter yang ditulis oleh Ferdiriva Hamzah. Novel kocak yang laris ini diangkat ke layar lebar oleh Radikal Films dan CJ Entertainment (Korea) dan diklaim sebagai film komedi romantis pertama di Indonesia yang di produksi oleh dua PH tersebut.

CATATAN DODOL CALON DOKTER atau CADO-CADO menggandeng Ifa Isfansyah, sutradara berbakat yang sering muncul di beragam film festival asal Yogyakarta. Apa alasan Ifa mau menggarap film komedi romantis ini?

"Salah satu alasan untuk saya membuat film ini karena ringan. Flashback, saya sudah lama gak bikin film ringan. Ini saya coba untuk membuat film ringan tapi berbeda. Dibilang pertama iya, tapi bukan ringan-ringan saja. Ini cerita fokus ke koas," tuturnya saat ditemui di press screening di XXI Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (12/10).

Cado-Cado sendiri sudah dibuat hingga tiga seri. "Jadi ini ceritanya berbeda-beda karena koas ceritanya berbeda. Setelah skenario jadi dan mas Ifa men-direct, saya puas. Karena benang merah dari tiga buku ketemu," lanjut dr. Riva.

Tika Bravani dan Adipati Dolken bitnangi CATATAN DODOL CALON DOKTER/©KapanLagi.com®/Budy SantosoTika Bravani dan Adipati Dolken bitnangi CATATAN DODOL CALON DOKTER/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Sosok Riva sendiri diperankan oleh aktor muda Adipati Dolken. Menurutnya, semua adegan dalam CADO-CADO menantang.

"Menantang. Hampir semuanya menantang karena segi mentalnya susah. Bukan dokter tapi masih mahasiswa koas ya. Gua pakai masker dan harus meyakinkan penonton, gue harus sedih," jelas Adipati.

Selain Adipati, ada juga aktris Tika Bravani yang berperan sebagai Evi, teman Riva sejak SMA yang juga kuliah di fakultas yang sama. Sama seperti Adipati, Tika juga merasa film ini begitu menantang.

"Pasien kabur itu agak-agak lucu, tapi di aku-nya kerasa, jadi dokter koas mencampurkan perasaan pribadi dan profesi itu menantang dan lucu juga," tanadasnya. Jangan lupa saksikan CADO-CADO mulai 27 Oktober di bioskop kesayanganmu.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING