FILM INDONESIA

Bikin Drama Perselingkuhan Berlatar 1960-an, Rako Prijanto Ajak Adipati Dolken dan Della Dartyan Main Film 'KAMBODJA'

Kamis, 12 Mei 2022 09:00 Penulis: Dian Eka Ryanti

Credit Foto: © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rako Prijanto dikenal sebagai sutradara film bioskop. Namun, situasi pandemi selama berbulan-bulan membuatnya terus berkreatif dengan menahkodai sebuah tontonan untuk layanan streaming atau OTT.

Diberi tajuk KAMBODJA, Rako mengajak Adipati Dolken dan Della Dartyan untuk bermain lewat film drama romansa arahannya tersebut. Meski hadir dalam format berbeda mengikuti tren masyarakat saat ini, ia tak mau setengah-setengah.

"Sebagai orang kreatif saya harus bisa mengikuti zaman dan perkembangannya. Melihat situasi pandemi dan tren OTT naik, KAMBODJA ini hadir. Karena untuk kebutuhan itu, budgetnya disesuaikan. Meski syuting cuma enam hari, lokasinya nggak jauh-jauh banget, saya suka keterbatasan itu karena membuat kita semakin berkembang, kreativitas semakin muncul," kata Rako ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022).

1. Mengambil Latar Tahun 1960-an

Meski bergenre drama romansa, KAMBODJA mengambil setting waktu pada tahun 1960-an. Situasi politiknya tetap disesuaikan dengan kondisi sesungguhnya lantaran memengaruhi keputusan karakter utamanya.

"Terus terang ini film drama pertama saya yang bersetting tahun 60-an, ada gejolak politik pada saat itu. Politiknya memang jadi background, tapi di ending, pilihan politik menentukan karakter utamanya. Photographic eye-nya dibutuhkan di film ini karena kalau nggak, nggak akan meyakinkan tahun 60-an itu," tutur Rako.

2. Alasan Kerja Bareng Adipati Lagi

Rako Prijanto lagi-lagi kembali mengajak Adipati Dolken untuk bermain dalam filmnya. Ternyata karena sering kerja bareng menjadi alasan kenapa Dodot dilibatkan. Pun begitu dengan keikutsertaan Della Dartyan.

"Secara profesional kerja sama Dodot itu kayak klik gitu. Karena waktu nggak panjang, kerja bareng dia nggak usah reading berhari-hari, dia udah tahu. Della juga begitu, karena dia sudah kenal Dodot, ya udah Della aja yang main," aku pria berkacamata tersebut.

3. Bertemu di Bawah Pohon Kamboja

KAMBODJA berkisah tentang seorang penulis kolom di surat kabar bernama Bayu yang lantang menyuarakan kegelisahannya lewat tulisan. Ia menjalin hubungan asmara dengan Danti yang merupakan penjaga perpustakaan.

Mengingat sudah memiliki pasangan masing-masing, keduanya kerap bertemu di sebuah tempat di bawah pohon Kamboja. Penasaran bagaimana performa Adipati Dolken dan Della Dartyan? Film KAMBODJA bisa diakses secara legal di layanan streaming Klik Film mulai 13 Mei 2022. 

(kpl/abs/dyn)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING