Bintangi 'INI KISAH TIGA DARA', Tara Basro Dapat Rekomendasi

Kamis, 31 Maret 2016 08:52 Penulis: Ahmat Effendi
Bintangi 'INI KISAH TIGA DARA', Tara Basro Dapat Rekomendasi Tara Basro ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Lewat film A COPY OF MY MIND karya Joko Anwar, Tara Basro berhasil meraih penghargaan Aktris Utama Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015. Namanya kini makin diperhitungkan di dunia film dan mulai dilirik oleh banyak sutradara. Salah satunya adalah Nia Dinata yang tertarik kepada Tara untuk bermain dalam film terbarunya INI KISAH TIGA DARA.

"Waktu itu teteh (Nia Dinata) cerita nanya ke Bang Joko (Anwar) tentang aku. Terus aku diajak main ke kantornya untuk screen test dan bilang ada film musikal," ujar Tara saat jumpa pers di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan pada (29/3).

Bermain dalam film musikal rupanya merupakan salah satu impian aktris 25 tahun itu sejak dulu. Tara mengaku sangat senang akhirnya bisa terlibat dalam sebuah film di mana dirinya tidak hanya dituntut akting, tapi juga menyanyi dan menari.

Tara Basro ceritakan keterlibatan di INI KISAH TIGA DARA. ©KapanLagi.comTara Basro ceritakan keterlibatan di INI KISAH TIGA DARA. ©KapanLagi.com

"Main film musikal salah satu impian. Seru banget main film musikal untuk pertama kali, banyak tarian menyanyi juga, benar-benar multitasking tingkat dewa juga. Pemain dan kru sangat antusias, sehingga (syuting) berjalan dengan lancar dan terlalu menyenangkan," ungkap Tara.

Film INI KISAH TIGA DARA adalah film yang terinspirasi dari film klasik tahun 1956 karya Usmar Ismail, yakni TIGA DARA. Walau ceritanya jauh berbeda dari film aslinya, tapi karakter dan soul-nya tetap sama.

"Ceritanya sangat berbeda, yang sama itu karakternya ada satu Oma (nenek) dan tiga cucu (perempuan). Kecintaan Oma dengan cucu-cucunya dan segala kekhawatirannya. Alur cerita, dialog, skrip sangat berbeda, baru total," pungkas sang sutradara, Nia Dinata.

Film INI KISAH TIGA DARA akan ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada bulan September 2016. Sementara di bulan Agustus 2016 juga akan ditayangkan kembali film TIGA DARA yang sudah berhasil direstorasi di seluruh bioskop.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING