BLUSUKAN JAKARTA, Mentari de Marelle Bertarung Dengan Panas & Bau

Minggu, 27 Maret 2016 17:15 Penulis: Ahmat Effendi
BLUSUKAN JAKARTA, Mentari de Marelle Bertarung Dengan Panas & Bau Mentari De Marelle ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Bintang muda cantik jelita, Mentari De Marelle kembali terlibat dalam film anyar kali ini berjudul BLUSUKAN JAKARTA. Banyak tantangan harus dihadapi Mentari saat berperan sebagai satu sosok guru sukarelawan yang sangat peduli dengan pendidikan anak yang kurang mampu.

"Di film BLUSUKAN JAKARTA berperan sebagai Anggun, gadis yang jadi sukarelawan, mengajar anak-anak jalanan di perkampungan nelayan, Muara Angke," ucap Mentari di Cinemaxx FX Sudirman, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Menjelajah ke perkampungan nelayan menjadi pengalaman tersendiri bagi Mentari. Jika di film sebelumnya WHERE IS MY ROMEO, Mentari sempat jalan-jalan ke Italia bersama Al Ghazali dan Verrell Bramasta, maka kali ini ia harus menghadapi medan yang jauh berbeda dan lebih sulit.

"Lokasi dan medan syuting berkesan banget. Satu, panas dan saat itu lagi puasa. Kedua bauuu (amis) banget. Ketiga untuk hidupkan karakter ini aku pakai sandal tipis. Karena jalanan banyak kerang, adegan harus lari-larian, telapak kaki aku ketusuk-tusuk," katanya.

Mentari De Marelle jadi sukarelawan yang mengajar anak-anak di perkampungan nelayan. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMentari De Marelle jadi sukarelawan yang mengajar anak-anak di perkampungan nelayan. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Walau begitu Mentari telah siap menerima risiko dari peran yang harus dijalaninya. Tantangan yang ada malah membuatnya semakin terpacu. Mentari sempat menjalani syuting selama dua minggu, dan sebelumnya ia telah melakukan observasi sebagai seorang guru.

"Kebanyakan aku ngikuti di skrip, arahan director. Dan nggak terlalu susah karena aku belajar dari guru aku dulu. Kita kan 12 tahun kita belajar di sekolah," ucapnya.

Sebagai aktris cewek, selama ini Mentari sangat menjaga penampilannya. Namun kali ini mau tidak mau ia harus syuting di tempat yang panas dan dengan bau menyengat. Selain itu Mentari juga mengaku sebenarnya ia memiliki kulit sensitif, beruntung hal itu tak menjadi masalah saat syuting BLUSUKAN JAKARTA.

"Ya mau gimana lagi harus diterima. Karena keseringan, baunya jadi nggak berasa. Tapi pas pulang syuting langsung mandi, langsung keramas. Dan setelah selesai hari terakhir, aku mandi pakai obat kutu. Aku takut kena penyakit macam-macam," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING