FILM INDONESIA

Borong 10 Piala Citra FFI 2018, 'MARLINA' Bersyukur Diapresiasi di Negeri Sendiri

Senin, 10 Desember 2018 01:10 Penulis: Wulan Noviarina

MARLINA ┬ętwitter.com/festivalfilmid

Kapanlagi.com - Film MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK besutan Mouly Surya telah keliling di pelbagai festival bergengsi dunia. Namun pencapaian itu dirasa belum cukup lantaran kurangnya apresiasi di dalam negeri.

Namun hal itu kini terbayar lunas ketika film bersetting Sumba ini berhasil memborong sepuluh Piala Citra dari 14 nominasi di Festival Film Indonesia 2018. Kemenangan didapat untuk kategori Pemeran Utama Wanita, Pemeran Pendukung Wanita, Pengarah Artistik, Penyunting Gambar, Penata Suara, Penata Musik, Penulis Skenario Asli, Pengarah Sinematografi, Sutradara dan terakhir, Film Terbaik.

"Piala Citra adalah bentuk penghargaan, kami senang kalau kami dihargai di negeri sendiri, di negeri tempat kami tinggal dan hidup. Kami bangga karena film kita udah ke mana-mana, tapi yang paling bikin orangtua bangga tetap dari penghargaan yang ada di negara sendiri," kata Rama Adi selaku produser dan penulis skenario ditemui di Teater Taman Ismail Marzuki, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu malam (9/12/2018).



(kpl/abs/phi)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING