FILM INDONESIA

Bukan Remake atau Reboot, 'RATU ILMU HITAM' Sajikan Cerita Baru Untuk Penonton

Rabu, 04 September 2019 10:40 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Film RATU ILMU HITAM © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pada tahun 1981, mendiang Suzzanna membintangi film bertajuk RATU ILMU HITAM yang kemudian oleh masyarakat dikultuskan sebagai salah satu horor terbaik. Kini di tahun 2019 muncul film berjudul sama besutan Kimo Stamboel.

Ketika dikonfirmasi apakah merupakan sebuah remake (buat ulang) atau reboot (mulai ulang), Kimo menjelaskan bila film versi baru tak ada kaitan dengan yang pertama. Bersama Joko Anwar selaku penulis skenario, mereka membuat kisah baru, hanya saja tetap mempertahankan esensi yang dikandung dalam versi lawas.

"(Film) ini totally new, very new concept, tidak ada hubungan dengan yang pertama. Gue cuma ambil essence dari film rilisan 1981 karena Indonesia sekali dan sangat menarik untuk diceritakan di generasi berikutnya," kata Kimo saat peluncuran teaser trailer dan teaser poster RATU ILMU HITAM di Kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

1. Rahasiakan Pemeran Sang Ratu

Film RATU ILMU HITAM memasang banyak nama aktris sebut saja Hannah Al RashidZara JKT48Sheila Dara AishaPutri Ayudya sampai Shenina Cinnamon. Sayangnya hingga kini belum diungkap siapa pemeran ratu yang memiliki ilmu hitam.

"Pemeran sang ratu tetap ada. Kalau dulu kebule-bulean dan diperankan Suzzanna, yang sekarang tebak saja," ucap Kimo membuat penasaran.

2. Penggunaan CGI

Kimo Stamboel menggunakan efek CGI dalam beberapa adegan. Semisal yang tersaji di teaser trailer adalah sekuens ketika salah seorang karakter diganggu oleh kelabang.

"Sekarang ada CGI tapi tetap kita buat se-real mungkin supaya terornya kerasa. Itu juga jadi challenge para pemain supaya gimana caranya harus bisa terlihat takut," tandas Kimo.


REKOMENDASI
TRENDING