FILM INDONESIA

Tak Hanya Indonesia, Horor 'MAKMUM' Juga Raih Kesuksesan di Malaysia

Minggu, 25 Agustus 2019 18:20 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Film 'MAKMUM' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Film MAKMUM telah rilis di bioskop seluruh Indonesia sejak Kamis pekan lalu (15/8/2019). Seminggu pertama beredar, horor yang dibintangi Titi Kamal dan Tissa Biani ini berhasil mengoleksi total 385.593 penonton.

Tak hanya di Indonesia saja, film besutan Hadrah Daeng Ratu tersebut juga mendapatkan respons positif ketika edar di Malaysia. Baru empat hari tayang saja film ini telah ditonton 139 ribu orang dan mengumpulkan pendapatan sebesar 1,8 juta ringgit.

1. Memiliki Kualitas, Cerita Kuat

Dheeraj Kalwani selaku produser begitu senang atas respon positif terhadap film barunya. Tidak hanya karena mengadaptasi film pendek yang begitu viral, tetapi versi layar lebarnya dibuat dengan serius dan tidak main-main.

"Alasan mengadaptasi film pendek ini memang karena melihat sisi kepopulerannya. Tapi versi film panjangnya banyak yang menonton karena memang memiliki kualitas. Skenario adalah pondasi penting, itu sebabnya saya perhatikan benar skenarionya sebelum lanjut syuting," kata Dheeraj dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com.

2. Tertantang Bikin Film Lebih Baik

Bukan hal asing bila film-film yang diproduseri Dheeraj Kalwani kerap mendapatkan kritikan pedas dari penonton. Atas banyak respon positif ini Dheeraj mengaku terharu dan berjanji akan melahirkan film yang lebih baik ke depannya.

"Saya terharu bukan sekadar jumlah penonton, tetapi setelah melihat reaksi penonton usai menonton MAKMUM. Mereka menikmati nuansa horor dan menerima pesan bahwa ketika beribadah harus khusyu'. Kesuksesan ini memicu saya untuk bekerja lebih keras lagi di masa depan," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING