FILM INDONESIA

Cerita Bisma Karisma Kerja Jadi Office Boy Demi Dalami Peran

Jum'at, 07 September 2018 22:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Bisma Karisma © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Demi mendalami perannya sebagai office boy (OB) di web series BRATA, Bisma Karisma terjun langsung merasakan sebagai office boy sungguhan. Selama lima hari, Bisma benar-benar bekerja sebagai office boy di salah satu kantor di Bandung.

"Saya sengaja melakukan observasi belajar jadi OB di satu kantor di Bandung selama kurang lebih tiga atau lima hari. Saya beraktivitas sebagai OB sampai jam tujuh malam," ujar Bisma saat jumpa pers original series BRATA di Gedung Cipta Niaga, Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9).

"Saya pengin tahu kebiasaan OB seperti apa, makannya apa, mendengar apa aja. Karena OB itu mungkin nggak terlihat, tapi begitu dibutuhin pasti dicari. Banyak hal seru yang bisa saya dapat dari sini, ini karakter yang belum pernah saya mainin. Bisa dapat banyak hal," lanjut anggota boyband SMASH itu.

1. Inisiatif Sendiri

Keinginan Bisma merasakan bekerja sebagai OB untuk beberapa hari ternyata memang inisiatifnya sendiri, bukan dari permintaan sang sutradara. "Saya pengin aja sih. Tanggung jawab seorang aktor mungkin sejauh apa observasinya. Selagi ada waktu dan saya punya ruang untuk observasi di situ," ungkap Bisma.

"Saya minta izin juga sama mereka (kru BRATA), takutnya ada pemetaan dari mereka dan ternyata enggak ada. Mereka juga seneng begitu libur malah saya manfaatin untuk observasi di Bandung. Seru sih kayak bikin musik lah, saya cari inspirasi. Bedanya kalau film ya saya cari inspirasinya begitu," lanjutnya.

2. Naik Angkot dan Pakai Seragam OB

Tak tanggung-tanggung, demi mendalami perannya sebagai OB, Bisma sampai rela naik angkot dan pakai seragam OB. Walaupun ada beberapa orang yang mengenalinya, tetapi Bisma selalu memperkenalkan dirinya sebagai Teja, nama karakternya di web series tersebut.

"Begitu saya kenalan pun, saya datang naik angkot saya pakai seragam OB untuk gantiin OB yang enggak bisa masuk. Saya kenalan aja, saya jadi Teja. Mereka enggak tahu ini buat film," jelas Bisma.

"Mereka bingung sih hehe. Awalnya hari pertama pasti kaku lah, enggak enak segala macem, tapi ke sana-sananya mereka yang oke Bisma gila kali. Haha. Kalau mereka tanya, saya kenapa, saya pura-pura bego aja karena saya berusaha jadi Teja. Saya juga sampai setelah web series ini butuh proses tiga bulan untuk melepas karakternya," pungkasnya.

3. Ikut Isi Soundtrack

Tidak hanya menjadi pemain, dalam web series ini Bisma juga ikut menyumbangkan satu lagu untuk soundtrack. Walau kini lebih sibuk di bidang akting, Bisma ingin terus menyalurkan hasrat bermusiknya.

"Kebetulan saya juga dapat kesempatan untuk pengerjaan soundtrack-nya. Jadi semua aspek yang saya butuhin ada. Masih bisa bermusik juga. Lagunya ada di ending pas credit title, judulnya Cepot. Tadi kan (ceritanya) ada kasus pembunuhan ada topeng cepot. Sejauh ini rilisnya hanya untuk film ini aja. Biar spesial hehehe," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING