FILM INDONESIA

Impian Laura Basuki Jadi Dokter Forensik Akhirnya Terwujud Lewat Web Series Ini

Kamis, 06 September 2018 19:39 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Laura Basuki (credit: Kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Laura Basuki dipercaya untuk memerankan tokoh sebagai dokter forensik bernama Vera di web series bertema kriminal berjudul BRATA. Laura mengaku peran sebagai dokter forensik adalah impiannya sejak lama. Oleh karena itu saat ditawari peran tersebut ia langsung menerimanya.

"Kalau takut mah nggak diambil. Jadi memang pas ditawarin nanya perannya apa. Di film (web series) crime gitu. Oh menarik. Karakternya kayak apa. Jadi dokter forensik," ujar Laura Basuki saat jumpa pers original series BRATA di Gedung Cipta Niaga, Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9).

"Buat aku pribadi dokter forensik salah satu dream job lah. Karena jarang banget yang mau jadi dokter forensik, terus ini juga sebuah kesempatan untuk aku eksplor lagi semua karakter. Jadi menantang lah buat aku. Senang banget lihat mayat-mayat kayak potongan tubuh, bagus-bagus banget buatannya," lanjutnya.

1. Pendalaman Karakter

Sementara untuk pendalaman karakter, Laura mengaku tidak menemukan banyak kesulitan untuk memerankan tokoh tersebut karena dibantu oleh seorang dokter forensik.

"Pendalaman sih sebenarnya nggak cukup sulit sih karena karakter dokter Vera ini nggak terlalu kompleks. Jadi dia terlihatnya sih dokter pada umumnya. Cuma memang banyak kejadian yang akan disimpan kebukanya mulai episode selanjutnya," jelas Laura.

"Paling awalnya nyari-nyari tahu pakai alatnya gimana, step-stepnya diapain dulu. Nah kebetulan pak Ito (Sutradara) punya teman dokter forensik jadi dikasih tahu step-stepnya kayak gini supaya nggak kayak orang yang baru banget," lanjutnya.

2. Syuting Selama Sebulan

Proses syutingnya sendiri berjalan selama satu bulan. Laura pun mengaku sangat senang bisa terlibat dalam web series yang tersedia di layanan video streaming HOOQ itu. Dalam web series BRATA, Laura juga beradu akting dengan pemain lain seperti Oka Antara dan Bisma Karisma.

"Waktu itu kita persiapan sebulan lah. Ada proses reading, pendalaman karakter, kesempatan juga buat tanya-tanya sama dokter forensik. Kebetulan syutingnya di Jakarta sih. Syutingnya 6 episode selama satu bulan, langsung dikelarin," kata Laura.

"Aku happy sih dapat peran-peran yang aneh-aneh, yang belum pernah, dapat dokter forensik tuh buat aku suatu kenikmatan lah bisa merasakan ya happy lah syuting kemarin," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING