Dapat Peran Unik, Lukman Sardi Marah-Marah Kepada Anak Kecil

Kamis, 01 Juni 2017 09:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Dapat Peran Unik, Lukman Sardi Marah-Marah Kepada Anak Kecil Lukman Sardi © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Lukman Sardi mendapatkan peran yang tak biasa dalam film SURAT KECIL UNTUK TUHAN. Dirinya berperan sebagai penampung anak-anak jalanan bernama om Rudi, yang sayangnya justru memanfaatkan anak-anak kecil tersebut untuk tujuan pribadinya meraih keuntungan.

"Sebagai Om Rudi, dia itu penampung anak-anak jalanan. Dia mencari nafkahnya memang dengan ngumpulin anak-anak jalanan, cuma memang caranya aja yang nggak sesuai dengan apa yang seharusnya," ungkapnya saat ditemui di acara peluncuran trailer film Surat Kecil untuk Tuhan, di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).

Diakuinya jika peran ini menantang bagi Lukman, karena sangat bertentangan dengan karakter aslinya. Apalagi ada scene ketika dirinya menyiksa anak-anak kecil, yang tentu tak akan dilakukannya di dunia nyata.

Lukman Sardi © Kapanlagi/Bayu HerdiantoLukman Sardi © Kapanlagi/Bayu Herdianto

"Menurut gue sih challenging, pertama memang ini jauh dari karakter gue. Terus sesuatu hal yang sangat bertentangan dengan perasaan gue, maksudnya kalau secara gue manusia normal sebagai Lukman Sardi kayaknya nih ga mungkin banget gue ngelakuin ini. Hal-hal kontradiktif itu yang harus dilebur dan gue harus melihatnya believeable. Dan gue bermain dgn anak-anak yang manis-manis, lucu-lucu. Itu aja buat gue sendiri udah jadi kesulitan tersendiri," tambahnya.

Satu lagi tantangan bagi Lukman adalah saat dirinya harus berakting emosi di depan anak-anak. Dirinya mengaku sampai harus melakukan banyak approach ke sang anak, supaya dirinya tidak trauma dan kaget.

"Menurut gue, gue harus melakukan banyak approach sih ke anak-anak tersebut. Supaya mereka ga kaget dan trauma karena ada beberapa adegan yangg menurut gue cukup tinggi dan itu di hadapan anak-anak. Jadi gue sebelum itu ngobrol terutama dengan yang karakternya angel kecil itu. "Nanti kamu inget ga adegannya ini ini ini? Ini om sebenarnya cuma pura-pura tapi om akan melakukan ini dan melakukan ini." Karena gue pernah ngalamin syuting sama anak kecil gue ga approach kayak gitu tiba-tiba dia kaget, dia trauma ngeliat gue. Jadi keesokannya tuh kalau ngeliat gue langsung ga mau syuting. Jadi gue mesti approach mereka dulu dari awal. Pas reading pun gue udah approach pelan-pelan, dari awal ini memang gue tapi ini cuma peran yg harus dihadapin," tutupnya.

(kpl/far/frs)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING