Jadi Produser, Darius Sinathrya Tak Mau Aji Mumpung

Jum'at, 24 Februari 2017 10:30 Penulis: Ayu Srikhandi
Jadi Produser, Darius Sinathrya Tak Mau Aji Mumpung Darius Sinathrya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tak puas hanya menjadi aktor, Darius Sinathrya mulai menjajal kemampuannya sebagai produser film berjudul NIGHT BUS, bersama Teuku Rifnu Wikana. Tak mau aji mumpung, Darius pun mengatakan alasannya mengapa tidak ikut bermain dalam film bergenre thriller itu.

"Karena belum ada peran yang cocok sesuai karakter, nggak mau aji mumpung juga. Karena kesulitannya tinggi pengen belajar juga," ujar Darius saat ditemui di Brewerkz Resto & Bar, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (23/2).

"Kalau ditanya kenapa produser awalnya bantuin dan jatuh cinta sama ceritanya dan Indonesia harus punya cerita yang seperti ini," lanjut suami Donna Agnesia itu.

Darius Sinathrya saat menghadiri presscon NIGHT BUS.© KapanLagi.com/Agus Apriyanto Darius Sinathrya saat menghadiri presscon NIGHT BUS.© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Menjadi produser, Darius mengaku cukup kesulitan mencari investor. Alhasil film ini cukup lama diproduksi. Padahal film ini sudah direncanakan sejak tahun 2009. Namun jalan ceritanya baru dibuat serius pada tahun 2014 dan syuting baru dilakukan tahun 2015 hingga 2016 di beberapa kota Jawa Barat.

Darius menerangkan budget yang dikeluarkan untuk film ini juga lumayan besar. "Modalnya ya lumayan lah kalau untuk ukuran film Indonesia, yang pasti apa yang kita keluarkan sesuai dengan yang dituntut dari ceritanya. Itu juga sangat dibatasin yang sesuai dengan bisnis juga," pungkasnya.

Film garapan Emil Heraldi itu menceritakan tentang perjalanan sebuah busa malam menuju kota Sampar, yang hancur akibat konflik separatis selama bertahun-tahun. Perjalanan bus dengan sejumlah penumpang itu pun berubah menjadi penuh teror karena bus dibajak oleh orang misterius.

Film produksi Night Bus Picture dan Kaninga Picture yang akan tayang pada 6 April 2017 itu menampilkan sejumlah aktor ternama antara lain Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Teuku Rifnu Wikana, Edward Akbar, Tio Pakusadewo, dan Toro Margens.

#Jangan Lewatkan

(kpl/rhm/jje)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING