Demi 'INTERCHANGE', Nicholas Saputra Rela Didandani 5 Jam/Hari

Minggu, 26 Februari 2017 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Demi 'INTERCHANGE', Nicholas Saputra Rela Didandani 5 Jam/Hari Nicholas Saputra/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nicholas Saputra adalah salah satu pemain dalam film produksi Indonesia - Malaysia berjudul INTERCHANGE. Dalam film arahan Dain Iskandar Said ini, Nico berperan sebagai sesosok makhluk mistis yang menyerupai salah satu spesies burung langka yaitu burung Rangkong atau Horn Bill.

Rupanya karakter ini cukup membuat Nico menemui kesulitan terutama soal makeup. "Mungkin makeupnya kali ya. Makeupnya lama banget," tuturnya ketika ditemui di Press screening INTERCHANGE, di CGV Blitz Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (23/2).

Meski dibantu efek CGI, Nico harus melalui tahap makeup terlama dibanding lainnya. "Kebanyakan makeup beneran. 4-5 jam setiap hari. Setiap pagi, jadi sebelum kru dateng saya sudah dateng, kru pulang saya masih lepasin bulu satu satu," kenang Nico.

Nico rela didandani 5 jam tiap hari demi karakter mistisnya di INTERCHANGE/ŠKapanLagi.comŽ/M. Akrom SukaryaNico rela didandani 5 jam tiap hari demi karakter mistisnya di INTERCHANGE/ŠKapanLagi.comŽ/M. Akrom Sukarya

Sebenarnya, film ini sudah digarap sejak tahun 2015 silam. "Baru rilis sekarang kayaknya karena spesial effectnya yang lama," lanjutnya.

Demi pendalaman karakter pula, Nico sudah tinggal di Kuala Lumpur selama dua bulan sebelumnya. "Saya di Malaysia itu di Kuala lumpur, dua bulan sebelum syuting saya sudah di sana. Total syutingnya ada 40 hari tapi saya cuma 20 hari.

Sebagai seorang aktor handal yang memerankan karakter baru sepanjang karirnya, Nico sering berdiskusi dengan sutradara tentang budaya Dayak. Beruntunglah dirinya sangat suka traveling.

"Enggak, tapi saya pernah sebelum film ini dan sesudahnya film ini saya sering mengunjungi bererapa tempat di Kalimantan, buat cari tahu karena banyak sekali suku, kalau di sini (film) Dayak Kenyah bahasanya," beber Nico.

(kpl/aal/tch)


REKOMENDASI
TRENDING