Demi 'PTE', Nicholas Saputra 6 Bulan Latihan Beladiri

Kamis, 27 November 2014 18:25 Penulis: Arai Amelya
Demi 'PTE', Nicholas Saputra 6 Bulan Latihan Beladiri Nicholas Saputra foto: Agus Apriyanto/KapanLagi.comĀ®
Kapanlagi.com - Selama ini, sosok Nicholas Saputra memang dikenal sebagai salah satu aktor terbaik negeri ini. Nico, sebagaimana dia disapa, dianggap begitu memilih karakter berbobot. Imbasnya, Nico tak bisa ditemui dalam film-film yang biasa. Namun kali ini, Nico bakal menyapa lewat PENDEKAR TONGKAT EMAS (PTE).

"Ceritanya itu beberapa tahun lalu waktu ngobrol sama mbak Mira Lesmana saya bilang, 'saya kangen banget syuting film yang panjang, yang persilatannya berat. Saya rindu sama momen-momen syuting di luar kota. Akrab sama kru dan pemain'. Nggak lama mbak Mira punya ide bikin PTE dan excited banget pas diajak," beber Nico.

Alumni Fakultas Arsitektur Universitas Indonesia ini pun berharap PTE bakal bisa mengulang kejayaan genre aksi asli Indonesia yang sempat diangkat oleh Barry Prima di era 80-an. Nico berharap jika PTE bisa membangkitkan kerinduan penonton Indonesia akan film aksi yang mengangkat budaya dan kisah asli pribumi.

"Saya kalau basic beladiri ada Mohitai. Namun persiapan di film ini lebih banyak approach-nya ke wushu, karate, gitu. Jadi banyak lah campuran-campuran ilmu beladiri yang dipakai di film ini," lanjut Nico.

Nico pun mengurai bahwa demi syuting PTE, dirinya melakukan proses latihan yang sangat lama yakni mencapai 6 bulan. Dimulai dari persiapan fisik seminggu tiga kali yang benar-benar melatih kekuatan otot, kelenturan sampai pertahanan selama tiga bulan lalu dilanjutkan dengan koreografi dengan memakai tongkat.

"Belajar cara jatuh yang aman gimana, reaksi-reaksi pas beladiri. Teknik basic juga lah, sampai dua bulan terakhir benar-benar fokus di koreografi. Kalau disinggung sulit, semua pasti sulit. Ini lebih ke challenging buat kita dan para pemain lain yang baru masuk ke film genre seperti ini," tutup Nico.

(kpl/ded/aia)

Reporter:

Dedi Rahmadi

REKOMENDASI
TRENDING