Demi Thalia, Ruben Onsu Produseri Film Anak 'BUS OM BEBEK'

Rabu, 28 Maret 2018 21:31 Penulis: Rezka Aulia
Demi Thalia, Ruben Onsu Produseri Film Anak 'BUS OM BEBEK' Ruben Onsu akan jajal peruntungan sebagai produser demi Thalia. © instagram.com/sarwendah29/

Kapanlagi.com - Ruben Onsu memang pantas disebut selebriti multi talenta. Bagaimana tidak, mulai dari aktor, host, penyanyi, hingga berbisnis dilakoninya. Tak cukup sampai di situ, kini Ruben akan memulai karirnya sebagai produser film layar lebar.

Sebenarnya ini bukan kali pertama bagi Ruben menjadi produser. Sebelumnya ia pernah menjadi produser musik untuk sang istri Sarwendah. Kini Ruben akan menjajal kemampuannya sebagai produser layar lebar.

"Saya lagi syukuran untuk sesuatu yang baru, doakan. Jadi saya lagi mencoba produser sebuah produser film anak-anak," ujar Ruben di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018). Kali ini Ruben bekerjasama dengan Sanggar Ananda untuk membuat film musikal anak bertajuk BUS OM BEBEK.

Karya Ruben kali ini demi persembahkan tontonan yang sesuai untuk anak Indonesia. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKarya Ruben kali ini demi persembahkan tontonan yang sesuai untuk anak Indonesia. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Projek ini tak semata untuk nilai komersial, hal ini lebih didasari kepedulian Ruben terhadap anak-anak Indonesia. Menurutnya saat ini anak Indonesia tidak memiliki banyak pilihan untuk hiburan yang sesuai umur anak-anak. Terlebih lagi sebagai sebagai seorang ayah, Ruben ingin Thalia menikmati hiburan yang sesuai perkembangan usianya.

"Biar anak-anak punya tontonan seusianya. Karena saya punya anak, kadang saya mau nonton film anak-anak sudah habis. Kalau jalan sama Thalia jadi nggak nonton karena nggak ada film anak-anak," ujar Ruben Onsu.

Ruben yang mengaku saat ini lebih disibukkan dengan kegiatan hosting dan beberapa bisnisnya. Ia ingin mencoba hal baru yang belum pernah ia coba.

"Ini pertama kali jadi produser film. Ini cap, cip, cup, keasikan bikin ayam. Jadi sekarang mau coba produser film," kata Ruben Onsu.

Kali ini Ruben tak terlalu menghitung masalah untung-rugi projectnya. Ruben ingin mempersembahkan tontonan yang mengedukasi anak. Ia pun pasrah menyerahkan pada pasar untuk mengapresiasi karyanya ini.

BUS OM BEBEK nantinya akan bercerita tentang bus jemputan anak TK dan SD. Di dalamnya terdapat 11 orang anak kecil yang tinggal di komplek yang sama. Anak-anak ini akan dijemput oleh Pak Robi yang diperankan Azis Gagap. Bus yang dikendarai Pak Robi memiliki ciri khas klakson bersuara bebek, dari sinilah panggilan Om Bebek berasal.

Konflik dimulai saat Pak Robi memutuskan pensiun dari pekerjaannya. Ia digantikan Om Gembul (Ricky Cuaca), yang memiliki rencana jahat pada anak-anak. Om Gembul berniat membajak bus sekolah dan meminta uang tebusan dari orangtua anak-anak ini.

Film musikal anak-anak ini direncanakan mulai syuting 30 Maret 2018. Semoga syuting berjalan lancar dan bisa memberikan tontonan yang sesuai untuk anak-anak ya Kak Bensu!

Reporter: Ipoer Sapta

(kpl/bin/rna)

Reporter:

Adhib Mujaddid


REKOMENDASI
TRENDING