Debut Film Horor Sarwendah Alami Hal Aneh, Ulah Hantu?

Rabu, 21 Maret 2018 05:40 Penulis: Rezka Aulia
Debut Film Horor Sarwendah Alami Hal Aneh, Ulah Hantu? Sarwendah dalam launching poster dan trailer Kembang Kantil. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sarwendah melakoni debut di genre horor lewat layar lebar bertajuk KEMBANG KANTIL. Ibu satu anak ini diplot sebagai Ratna, salah satu tokoh penting dalam film yang dibesut oleh Ubay Fox tersebut.

Selama menjalani pengambilan gambar di sebuah rumah kawasan Lembang, Jawa Barat, Wendah mengalami hal di luar logika. Setiap dirinya terbangun setelah istirahat, lidahnya mendadak mati rasa dan sulit digerakkan.

Para pemain film Kembang Kantil saat preskon. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoPara pemain film Kembang Kantil saat preskon. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saat di lokasi lidah aku kayak kesemutan gitu. Ceritanya aku tidur, pas bangun lidah jadi mati rasa, aneh, kaku, aku mikirnya kayak nggak sengaja kegigit. Pas itu aku biasa aja karena terlalu fokus ngapalin skrip yang dialognya panjang," kata Wendah saat peluncuran poster dan trailer KEMBANG KANTIL di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Selasa (20/3).

Uniknya ketika meninggalkan lokasi kondisi lidahnya menjadi normal. Dan ia akan kembali kesakitan tatkala ada di lokasi syuting. "Besoknya pas bangun tidur di lokasi, lidahnya balik lagi kayak gitu," imbuh istri Ruben Onsu ini.

Karena keanehan ini Sarwendah batal memeriksakan diri ke rumah sakit. Meski tidak sepenuhnya yakin itu hal gaib, melihat banyak kejadian seram selama syuting membuatnya mau tak mau harus percaya.

"Lidah nggak diperiksain (ke dokter) karena pas balik ke Jakarta pun nggak papa. Aku nggak tahu, dan nggak berani bilang apa gitu (digoda makhluk halus), cuma emang saat syuting di Lembang kejadian begitu," pungkasnya.

(kpl//rna)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING