Kena Tegur Berkali-Kali, Ruben Onsu Tak Ingin 'PESBUKERS' Dihentikan

Sabtu, 17 Maret 2018 07:15 Penulis: Ayu Srikhandi
Kena Tegur Berkali-Kali, Ruben Onsu Tak Ingin 'PESBUKERS' Dihentikan Ruben Onsu © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pesbukers merupakan program komedi andalan stasiun televisi ANTV selama tujuh tahun terakhir. Acara yang hadir setiap Senin sampai Jumat ini dibintangi Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, Jessica Iskandar, dan masih banyak lagi.

Kesuksesan Pesbukers memberikan hiburan kepada penonton bukan tanpa cela. Tidak sekali acara ini mendapat sanksi teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI.

Kamis kemarin (15/3) KPI melayangkan sanksi berupa teguran tertulis kepada Pesbukers. Hal ini dikarenakan ucapan Elly Sugigi yang menyebut kata (maaf) "Tai" kepada rekan artis. Saat itu juga Elly mengaku sudah meminta maaf namun program ini tetap mendapatkan sanksi.

Berkali-kali kena tegur bisa jadi membuat Pesbukers dihentikan penayangannya. Namun Ruben berharap sebaliknya karena acara tersebut telah menafkahi banyak orang dan keluarga.

Ruben Onsu tak ingin PESBUKERS dihentikan. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRuben Onsu tak ingin PESBUKERS dihentikan. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


"Ya Allahualam (dihentikan penayangannya). Kalau masalah ditutup kan menyangkut pekerjaan seseorang, kalau bisa doanya yang baik. Didoakan yang baik karena banyak orang mencari rezeki di situ, banyak kru punya anak," kata Ruben ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/3).

Ruben dan segenap artis serta kru pasti menanggapi teguran itu secara positif. Bapak satu anak ini mengibaratkan wajar ketika anak mendapat marah dari orangtuanya karena berbuat salah dan harus bersikap baik.

"Gini ya, ketika kita dapat teguran ya harus bisa menerima karena KPI kan badan yang mengawasi. Kalau kita mau menjadi lebih baik ya harus kita perbaiki. Dan saya rasa Pesbukers menjadi program yang patuh. Semua TV programnya yang mengawasi kan KPI, kalau lagi ditegur yang anggap ditegur sama orangtua kita," ucapnya.

"Agak kurang etis kalau saya ngomong tapi yang pasti pihak Pesbukers harus memperbaiki lagi. Saya tidak membela. Tapi Pesbukers menerima kok (teguran)," pungkas suami Sarwendah ini

(kpl/abs/jje)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING