Demi 'WIRO SABLENG', Marcell Siahaan Alami Cedera Tangan dan Hipotermia?

Senin, 12 Februari 2018 12:00 Penulis: Tyssa Madelina
Demi 'WIRO SABLENG', Marcell Siahaan Alami Cedera Tangan dan Hipotermia? Marcell Siahaan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Selain berkiprah di dunia tarik suara, Marcell Siahaan turut menjajal peruntungan dengan terjun di dunia film. Tak main-main, beberapa waktu belakangan, Marcell tengah disibukkan dengan kegiatan syuting film fenomenal WIRO SABLENG yang akan tayang di layar lebar dalam waktu dekat. Beradu peran dengan aktor besar seperti Vino G Bastian, Marcell pun menceritakan sederet 'pengorbanannya' saat bermain film.

"Kendalanya cuaca sangat dingin. Saya tidak boleh pakai alas kaki. Tim menempatkan gabah di tanah biar enggak dingin. Tapi seru banget dan dikasih lihat hasilnya, merinding," ungkap Marcell Siahaan, saat ditemui di Terroir Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

Selain kendala cuaca, Marcell juga mengalami kesulitan saat harus mengulang adegan silat di tengah udara yang dingin. Karena terlampau dingin, Marcell sampai merasakan gemetar sekujur badan. Tak hanya itu, akibat tubuhnya yang terlanjur mati rasa, Marcell sampai tidak bisa merasakan nikmatnya mandi air hangat.

Marcell sampai harus belajar teknik dasar bela diri dan wing chun demi 'WIRO SABLENG'.  © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMarcell sampai harus belajar teknik dasar bela diri dan wing chun demi 'WIRO SABLENG'. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Lebih ke teknis cuaca dan kami mau nggak mau karena latihan silat yang mengulang gerakan. Capek tapi excited. Di hari terakhir syuting, ada adegan disuruh gemetar. Saya gemetar beneran. Waktu saya mandi air panas pun saya tidak merasakan panas sedikitpun," lanjutnya.

Ternyata, totalitas dalam berperan seorang Marcell tak hanya sampai di situ. Sebelum menjalani proses syuting, ia juga latihan silat dan wing chun pada ahlinya. Tak main-main, saat dipraktekkan ke sebuah adegan, Marcell harus rela kena pukul beneran dari lawan mainnya, Yayan Ruhian.

"Saya bekerja bersama Silat Panglipur dan mereka yang memberikan semangat ke saya. Saya belajar basic wing chun, belajar dari nol lagi sama mereka. Pas adegan fighting sama Yayan, saya kena pukul tiga kali. Dagu, dada dan dua minggu tangan saya nggak bisa gerak. Saya kena sikut pas lagi di atas sling. Dia sampai mohon maaf, tapi syuting tetap harus berjalan," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING