FILM INDONESIA

Diangkat Dari Teater, HORAS AMANG Film yang Mengangkat Tentang Budaya Batak

Jum'at, 01 Februari 2019 19:08 Penulis: Gogor Subyakto

Cast HORAS AMANG. Credit: instagram.com/filmhorasamang

Kapanlagi.com - Film HORAS AMANG yang mengangkat budaya Batak segera diproduksi. Film ini, dibintangi oleh aktor-aktor ternama, seperti Cok Simbara, Tanta Ginting, Dendi Tambunan, Jack Marpaung, Novita Dewi Marpaung hingga Piet Pagau.

Menurut co produser, Steve Wantania mengatakan, film HORAS AMANG benar-benar sangat kental dengan budaya Batak. Bahkan, para pemainnya saja, kebanyakan aktor dan aktris berdarah Batak.

"Yang membedakan film ini dengan film Batak lainnya. Kebanyakan pemeran HORAS AMANG ini yang memang orang Batak. Kan banyak film yang (pemainnya) bukan orang Batak, jadi logatnya dibikin-bikin. Kalau di sini dialeg-nya benar-benar tidak dibikin-bikin. Jadi natural," kata Steve Wantania di bilangan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (31/1/2019).

1. Soundtrack Lagu Batak

"Bukan cuma itu, soundtrack juga beberapa lagu asli Batak, dengan musik gondang. Kami akan menjaga betul-betul khas Bataknya," katanya.

Disutradarai oleh Irham Acho, film HORAS AMANG akan menjadi tontonan menarik. Terlebih film ini merupakan adopsi dari sebuah pertunjukan teater yang sukses di tahun 2016.

"Berasal dari teater Legiun, dan meraih sukses besar kemudian salah satu sponsor sangat tertarik untuk memfilmkan karena kental dengan budaya Batak. Baru terealisasi beberapa bulan ini," katanya

2. Cerita Menarik

Aktor senior Piet Pagau, salah satu pemain film HORAS AMANG mengatakan, ketertarikan dia main di film ini karena melihat jalan dari cerita cukup menarik. Menurut Piet, ini menjadi pengalaman baru yang dia dapat. Meskipun sudah bermain puluhan judul film, namun Amang Horas ini sangat berbeda yang menceritakan budaya Batak.

"Saya baru pertama kali bermain film seperti ini dan menurut saya ini bagus karena mengangkat cerita dari salah satu daerah di Indonesia," tutup Piet.


REKOMENDASI
TRENDING