Duet Pipik - Uje Hiasi Film 'HAJI BACKPACKER'

Rabu, 20 Agustus 2014 12:26 Penulis: Mahardi Eka
Duet Pipik - Uje Hiasi Film 'HAJI BACKPACKER' dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - HAJI BACKPACKER hadir untuk memberikan pesan tentang kebaikan mengingat banyak anak muda yang semakin hari semakin jatuh dari agama. Lewat film ini, sutradara Danial Rifky bersama para pemainnya seperti Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, dan Laura Basuki mengemasnya pesan tersebut dalam film yang digarap di 9 negara ini.

Dengan jaminan cerita yang apik serta setting yang menawan di Indonesia, Thailand, Vietnam, China, India, Tibet, Nepal, Iran, dan Saudi Arabia, film HAJI BACKPACKER ini juga didukung dengan musik yang indah. Untuk membawakan soundtrack tersebut, dipilihlah Pipik Dian Irawati untuk menyanyikan lagu soundtracknya.

Pipik akan menyumbangkan lagu berjudul Pergi Haji. Dalam lagu tersebut ia bernyanyi bersama mendiang suaminya, Uje. Kesempatan untuk menyumbangkan lagu dalam film ini juga berdampak dalam diri Pipik.

"Saat ditawarin nyanyi lagu ini. Pas didengerin saya nangis, terlebih karena duet dengan orang yang sudah tidak ada. Tujuan saya hanya ingin mempromosikan lagu dan film ini. Film ini bagus sekali, dan saya menjadi diri saya, mengajari bilal anak saya mengaji dan ajaran agama lainnya. Film ini menginspirasi," paparnya ketika ditemui di HAJI BACKPACKER, Duren Tiga, Mampang, Jaksel, Senin (18/8).

Lagu  ini dibuat sebelum almarhum meninggal. Oleh karenanya setiap mendengarkannya, Pipik selalu ingat dengan Uje dan ingin pergi naik haji lagi bersamanya. "Beliau pernah didik saya untuk saya naik haji sendiri, cari Tuhan sendiri, dan merasakan perjuangan dan kenikmatan haji," kenangnya.

Pipik juga melihat film ini punya cerita yang menginspirasi. Oleh karenanya ia dengan senang hati bergabung dalam filmnya untuk terus menginspirasi orang-orang supaya berangkat Haji.

"Ceritanya sangat menginspirasi, membuat saya ingin terus balik untuk beribadah haji. Itu yang membuat saya memutuskan bermain film ini," pungkasnya.

(kpl/uji/dka)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING