FILM INDONESIA

Efek Samping yang Dirasakan Bisma Karisma dan Kevin Julio Setelah Terlibat 'KADET 1947', Jadi Hormati Ayah - Hargai Sesama

Selasa, 23 November 2021 20:32

Bisma Karisma dan Kevin Julio jadi makin menghormati ayah gara-gara film KADET 1947 ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film drama action berlatar sejarah dengan tajuk KADET 1947 siap rilis di bioskop seluruh Indonesia mulai Kamis pekan ini. Meski rencana penayangan sempat tertunda sebanyak dua kali berkenaan dengan pandemi, namun hal itu disyukuri oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia selaku sutradara.

Karena selama proses penundaan, Rahabi dan Aldo memoles tata suara dan visual supaya karya mereka menjadi lebih ciamik. Sehingga begitu tayang, penonton bisa tersihir dengan ketajaman gambar serta suaranya.

"Pandemi ternyata blessing ya karena film ini jadi lebih lengkap. Kita tidak lagi merasa kurang, justru hasilnya malah semakin baik," tutur Rahabi yang juga bertindak sebagai penulis skenario ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/11/2021).

1. Efek Samping Setelah Terlibat Produksi

KADET 1947 dibintangi banyak aktor pria sebut saja Bisma Karisma, Kevin Julio, Chicco Kurniawan, Marthino Lio hingga Fajar Nugra. Usai membintangi sajian di bawah bendera Temata Studio ini, para pemain mengaku dapatkan efek samping positif.

"Film ini menjadi sangat personal buat saya. Bapak saya kebetulan seorang Angkatan Udara. Setelah main di film ini saya jadi lebih menghormati Bapak. Jiwa nasionalisme saya juga tumbuh," tutur Bisma yang memerankan karakter Sutarjo Sigit.

"Kalau saya jadi lebih bisa menghargai satu sama lain, bisa lebih respect sama orang lain," tutur Kevin yang memerankan tokoh Mulyono.

KADET 1947 berkisah tentang sekelompok Kadet di sekolah penerbangan Angkatan Udara yang berniat melakukan serangan udara ke markas tentara Belanda. Namun niat tersebut terhalang banyak pihak karena posisi mereka masih seorang pelajar

(kpl/abs/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING