[Eksklusif] Cerita Dee Saat Lepas Hak Adaptasi 'SUPERNOVA'

Jum'at, 23 Mei 2014 12:51 Penulis: Editor KapanLagi.com
[Eksklusif] Cerita Dee Saat Lepas Hak Adaptasi 'SUPERNOVA' Dewi Lestari @foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Hampir semua buku karya Dewi Lestari, laris manis dan diapresiasi oleh pembaca. Bahkan, banyak produser mengadaptasi hasil olah pikirnya ke dalam medium film. Sebut saja PERAHU KERTAS, MADRE dan RECTOVERSO.

Namun ada yang berbeda ketika karya debutnya bertajuk Supernova: Ksatria, Putri & Bintang Jatuh, dipinang oleh rumah produksi Soraya Intercine Films. Kepada Kapanlagi.com, Dewi mengaku butuh waktu empat tahun untuk melepas hak adaptasi karyanya yang fenomenal tersebut.

Dewi Lestari @foto: KapanLagi.com®Dewi Lestari @foto: KapanLagi.com®

"Saya melihat keseriusan Soraya, kekuatan kapital mereka sebagai produser. Soraya sudah empat tahun mencoba meminang Supernova, hingga akhirnya kami bertemu lagi dan saya sudah merasa siap untuk melepas hak adaptasi tersebut," kata pelantun tembang Firasat ini.

Tentunya sebagai penulis, mantan anggota RSD ini memiliki keinginan khusus saat novelnya diadaptasi. Namun tentu saja keputusan final ia kembalikan pada produser.

"Saya cuma minta untuk dikasih kesempatan memberi masukan, terutama untuk hal-hal yang sensitif bagi saya, yakni: skenario, casting, dan scoring. Tapi tentu keputusan final kembali ke Soraya. Di sini saya hanya konsultan informal saja," pungkasnya.

Film ini nantinya akan diperankan Raline Shah sebagai Rana, Herjunot Ali sebagai Ferre, Paula Verhoeven sebagai model bernama Diva dan Hamish Daud sebagai Dimas. Rencananya, SUPERNOVA dirilis Desember mendatang.

 

(kpl/abs/ang)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING