Fakta Menarik '3 SRIKANDI', Cocok Ditonton di Musim Olimpiade

Selasa, 09 Agustus 2016 19:30 Penulis: Rahmi Safitri
Fakta Menarik '3 SRIKANDI', Cocok Ditonton di Musim Olimpiade Bintang 3 SRIKANDI © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Saat ini Olimpiade 2016 tengah diadakan di kota Rio de Janeiro, Brazil. Para atlet terbaik Indonesia pun sudah berada di sana untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Tanah Air. Di Indonesia sendiri saat ini tengah tayang film dengan tema Olimpiade, 3 SRIKANDI.

Film 3 SRIKANDI yang dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Tara Basro, Chelsea Islan, dan Reza Rahadian ini mengangkat kisah tiga pemanah Tanah Air yang memperoleh medali pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade. Mungkin banyak dari para penikmat film tidak mengetahui siapa tiga atlet panahan yang kisahnya diangkat dalam film 3 Srikandi.

"Makin lama makin banyak film biopik yang dibuat. Tentu tidak sembarang tokoh yang bisa diangkat karena itu akan mempengaruhi penjualan tiket. Dengan dimulainya Olimpiade Rio 2016, film 3 Srikandi bisa membakar semangat para atlet Indonesia, di ajang olahraga tersebut," ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Buat yang belum nonton 3 SRIKANDI, bisa juga nih lihat tentang tiga atlet yang pernah mengharumkan Indonesia. Selain itu, juga ada serba-serbi unik dari 3 SRIKANDI yang harus pecinta film tahu.

Fakta dari film 3 SRIKANDI © BookMyShowFakta dari film 3 SRIKANDI © BookMyShow

Indonesia di kancah Olimpiade
Tim Putri atlet panahan (Lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman, Kusuma Wardhani) pada Olimpiade Seoul 1988 berhasil menyumbangkan medali perak. Ini sekaligus menjadi medali Olimpiade pertama bagi Indonesia. Tak hanya di cabang panahan, beberapa atlet Indonesia pun menyumbangkan medali emas dan perunggu, seperti cabang bulu tangkis dengan total 18 (6 emas, 6 perak, 6 perunggu) dan angkat besi 8 (3 perak dan 5 perunggu).

Film-film biopik Indonesia yang pernah dibuat MVP
Sebelum merilis 3 SRIKANDI, MVP Pictures sudah pernah merilis film biopik yaitu film SOEKARNO (2013). Film arahan Hanung Bramantyo ini dibintangi oleh Ario Bayu, Maudy Koesnaedi dan Lukman Sardi. Total penonton film SOEKARNO pun mencapai 900 ribu lebih. Kali ini MVP Pictures menggaet Iman Brotoseno untuk menggarap film biopik kisah 3 atlet panahan Indonesia alias 3 SRIKANDI. Dengan bintang-bintang besar seperti Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan,Tara Basro dan Reza Rahadian diharapkan 3 Srikandi dapat menyusul kesuksesan SOEKARNO.

Dian Sastrowardoyo mundur dari proyek 3 Srikandi
Aktris yang namanya melejit lewat film ADA APA DENGAN CINTA? (2003) ini awalnya memerankan karakter Nurfitriyana Saiman Lantang, sudah berlatih bersama Chelsea dan Tara namun akhirnya mundur. Alasan mundurnya Dian ini dikarenakan bentroknya jadwal syuting dengan produksi film lain.

Simak berita lainnya!

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING