FILM INDONESIA

Sinopsis 'LARA ATI', Film Tentang Hidup yang Tak Sesuai Ekspektasi - Penuh Komedi Segar Khas Jawa Timur

Sabtu, 27 Agustus 2022 12:53 Penulis: Editor KapanLagi.com

Sinopsis 'LARA ATI' (credit: instagram.com/laraati)

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh: Ribka Felicia

Bayu Skak merupakan seorang komedian, YouTuber, dan aktor terkenal di Tanah Air. Bayu Skak memiliki ciri khas tersendiri saat berbicara, yakni dengan menggunakan Bahasa campuran antara Indonesia dan Jawa.

Baru-baru ini Bayu Skak memproduksi film sekaligus versi lokadrama dengan ciri khasnya yang berbahasa Jawa dengan judul LARA ATI. LARA ATI menceritakan tentang Joko, yaitu pemeran utama yang selalu mendengarkan perkataan orang lain tetapi melupakan kata hati dan keinginannya sendiri, “Iki Uripku, iki dalanku.

Dalam film ini juga menghadirkan sederet cast seperti Keisya Levronka, Dono Pradana, dan juga wajah-wajah seniman legendaris Jawa Timur. Film yang diperkirakan tayang pertengahan September ini merupakan debut Bayu sebagai sutradara secara penuh. Berikut penjelasan lengkapnya!

1. Sinopsis 'LARA ATI'

Film dengan tagline “Urip lan karep ora sedalan” ini merupakan film yang bergenre drama romantis dan komedi. 

LARA ATI berkisah tentang dua orang sahabat yang bernama Joko (Bayu Skak) dan Ayu (Tatjana Saphira). Joko dan Ayu mengalami sakit hati lantaran masalah asmara. Joko ditinggalkan oleh kekasihnya, sementara Ayu diacuhkan oleh sang kekasih lantaran ia pindah ke Surabaya. Joko dan Ayu pun bekerja sama untuk bisa kembali mendapatkan hati kekasih masing-masing.

Selain masalah asmara, Joko mempunyai kegundahan dalam dirinya yaitu selalu mendengarkan orang lain tetapi melupakan kata hati dan keinginan sendiri. Joko ingin sekali keluar dari tekanan masa mudanya (quarter life crisis).

Bayu Skak berharap bahwa film ini dapat mewakili para penonton yang sedang bertumbuh dan berposes menjadi dewasa dengan tantangan yang selalu datang.

2. Perjalanan Bayu Skak Dari YouTuber Menjadi Sutradara Film

Bayu Eko Moektito atau yang akrab disapa Bayu Skak adalah Youtuber kenamaan Malang. Ia lahir pada tanggal 13 November 1993 di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Bayu sendiri mulai merintis kanal miliknya pada tahun 25 Juli 2010. Pada waktu itu masih belum banyak orang mengenal Youtube. Ia pun butuh perjuangan untuk sukses melalui Youtube.

Banyak tantangan yang ia hadapi dan pada akhirnya ia pun menuai apa yang ditanamnya. Ia diundang di berbagai acara TV, menjadi kameo dalam beberapa film dan menjadi Youtuber pertama di Malang yang memiliki lebih dari 2 Juta Subscriber.

Dalam menggarap film pertamanya, Bayu sangat berambisi untuk merealisasikan apa yang telah ia rencanakan. Ia pun menulis sendiri seluruh adegan dan script dalam film YOWIS BEN 1. Tak hanya itu, ia juga menawarkan naskah yang ia buat kepada produsen-produsen film yang ada.

3. Simak Trailernya!

REKOMENDASI
TRENDING