Hadiri Festival IKJ, Ray Sahetapi: Terima kasih Wahyu Sihombing

Sabtu, 20 Mei 2017 11:45 Penulis: Agista Rully
Hadiri Festival IKJ, Ray Sahetapi: Terima kasih Wahyu Sihombing © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com -
Institut Kesenian Jakarta (IKJ) akan menggelar Festival Teater Wahyu Sihombing di Gedung Teater Luwes IKJ, Jakarta, pada 24-29 Juli 2017 mendatang. Festival ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan atas jasa Wahyu Sihombing terhadap perkembangan teater di Indonesia.
Sejumlah aktor telibat di dalam acara ini. Kebanyakan dari mereka adalah yang pernah belajar Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Seperti Mathias Muchus, Ray Sahetapy, Jhoddy Bejo, dan masih banyak yang lainnya.

Kamis (18/05) lalu diadakan Festival Teater untuk mengenang Wahyu Sihombing di Institut Kesenian Jakarta © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiKamis (18/05) lalu diadakan Festival Teater untuk mengenang Wahyu Sihombing di Institut Kesenian Jakarta © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Diselenggarakan Festival Teater Wahyu Sihombing ini menjadi suatu kebanggaan bagi para sahabat. Apalagi, banyak aktor-aktor Tanah Air yang lahir di dunia seni lantaran sutradara legendaris itu.
"Dulu saya pernah ditanya sama pak Sihombing 'kamu orang mana?' Saya jawab 'orang Palu pak', dia bilang lagi 'kamu pernah nonton Mutiara Dalam Lumpur'. 'Itu syutingnya di Palu'. Terus dia bilang, 'saya yang bikin itu film," kata Ray saat ditemui Gedung Teater Luwes IKJ, Jakarta Pusat, Kamis, (18/5/2017). 

Aktor senior Indonesia, Ray Sahetapy berterima kasih pada Wahyu Sihombing atas ilmu teater dan akting yang diberikan padanya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAktor senior Indonesia, Ray Sahetapy berterima kasih pada Wahyu Sihombing atas ilmu teater dan akting yang diberikan padanya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Dia terus menanyakan gak mau di film atau yang lain. Saya dengan tegas jawab nggak pak saya mau di teater. Mulai dari situ saya mulai bermain dalam cerita pak sihombing yang berjudul Bebek Liar. Itu banyak pengalaman yang saya dapat dari pak Sihombing. Ilmu tentang teater," lanjutnya.
Ray Sahetapy mengatakan, Wahyu Sihombing salah satu orang yang membuat dirinya banyak belajar, terutama teater.
"Pak Sihombing memberikan jiwanya ke saya dan seumur hidup saya merasa disayangi, ini yang awalnya sejak pertama ditanamkan oleh pak Sihombing. Saya bersyukur saya punya guru yang belum pernah lebih mengajarkan saya. Sampai saya seperti ini. Terima kasih Wahyu Sihombing," tandasnya.

(kpl/far/agt)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING