Harapkan Atlet Ikut Nonton, Ini Alasan Ahok Dukung '3 SRIKANDI'

Rabu, 20 Juli 2016 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Harapkan Atlet Ikut Nonton, Ini Alasan Ahok Dukung '3 SRIKANDI' 3 Srikandi/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Film biopik yang mengisahkan 3 atlet wanita panahan Indonesia yang digarap sejak setahun lalu, 3 SRIKANDI, akhirnya akan dirilis pada 4 Agustus 2016 mendatang. Para pemain, sutradara dan produser pun bersilaturahmi ke kantor Gubernur DKI Jakarta dan menemui Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Hasil dari pertemuan tersebut, Ahok pun berjanji akan mendukung film-film nasional. "Apalagi yang membangkitkan semangat patriotisme. Olahraga kita kan agak melempem ya. Kita berterima kasih ke Pak Raam (Raam Punjabi, produser) yang punya ide untuk mau memfilmkan pertama kali bagaimana perjuangan 3 Srikandi," tuturnya saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (19/7).

Terlebih, Jakarta akan jadi tuan rumah bagi Sea Games di tahun 2018. 3 SRIKANDI seolah menyuntikkan semangat bagi para atlet dan para pelatih, seperti yang digambarkan dalam perjuangan Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Tara Basro bertahan di bawah kerasnya pelatih panahan mereka, Reza Rahadian.

Suasana silaturahmi para pemain dan kru 3 SRIKANDI di Balai Kota/©KapanLagi.com®/Budy SantosoSuasana silaturahmi para pemain dan kru 3 SRIKANDI di Balai Kota/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Ada film seperti ini, ini tentu kita harus dukung. Tidak ada pun, saya udah katakan Jakarta harus jadi pusat perfilman nasional. Lumayan ada bioskop kan di Jakarta," tegas Ahok.

Beliau berusaha untuk bisa menonton film-film nasional dua kali dalam sebulan. "Lumayan lho penonton sekarang 1 juta 2 juta," ujarnya.

Ahok pun berharap agar para atlet bisa menonton film ini bersama para pelatihnya. "Anak-anak saya harapkan nonton. Saya mau ajak beberapa anak sekolah nonton bareng. Saya harapkan film ini melahirkan aktor dan aktris yang berbakat dari kita semua," tutupnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING