FILM INDONESIA

Lama Dirahasiakan, Tokoh Harris Risjad di 'ANTOLOGI RASA' Diperankan Herjunot Ali

Jum'at, 05 Oktober 2018 15:07 Penulis: Tyssa Madelina

Herjunot Ali © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Novel Antologi Rasa karya Ika Natassa sesaat lagi akan diangkat ke layar lebar. Dua pemeran utamanya yang memerankan tokoh Keara dan Ruly memang sudah dibocorkan lebih dahulu. Mereka adalah Carissa Perusset dan Refal Hady.

Sementara itu, Ika sendiri masih bungkam soal pemeran Harris. Padahal fans dan pembaca sudah tak sabar menantinya mengingat ia adalah tokoh kunci di novelnya. Sampai beberapa jam lalu, akhirnya penulis Critical Eleven ini angkat bicara.

Lewat akun Instagram pribadinya, Ika mengunggah salah satu adegan di film ANTOLOGI RASA. Tampak di dalam frame yang berlokasi di lift ada Carissa, Refal dan Herjunot Ali. Yap, nggak salah lagi, pertanyaan sudah resmi terjawab. Kekasih Tatjana Saphira itulah yang akan memerankan Harris di versi filmnya.

1. Sama-Sama Tengil

Proses casting untuk menemukan aktor yang bisa memerankan Harris memang cukup lama. Ika mengaku butuh waktu bertahun-tahun hingga akhirnya ia bertemu secara langsung dengan sosok Junot. Ika merasa Junot adalah refleksi dari tokoh Harris: pintar, lucu dan memiliki wajah tengil yang khas.

"Ketika sutradara teriak 'Action!', Junot bisa memancarkan aura keren dan tengil yang membuatku pengin memukul kepalanya sekaligus memeluknya secara bersamaan. Hariss Risjad yang tengil tapi adorable," tulis Ika Natassa, di akun Instagramnya (05/10).

Tak butuh waktu lama bagi Ika untuk klik dengan sosok Junot. Setelah melalui proses casting dan ngobrol ngalor ngidul, Ika merasa Junot pantas memerankan sosok tersebut. Film ANTOLOGI RASA sendiri dijadwalkan akan tayang di tahun 2019. Buat kamu yang udah nggak sabar, coba baca novelnya sekali lagi sambil bayangin wajahnya Junot ya!

2. Sosok Carissa Perusset

Tanggal 14 Januari 2018 lalu, melalui akun Instagram pribadinya, Ika juga mengumumkan secara resmi pemeran Keara Tedjasukmana dalam ANTOLOGI RASA. Wanita tersebut bernama Carissa Perusset. Menurut Ika, setelah empat tahun pontang-panting mencari aktris yang cocok memerankan Keara, ia baru menemukan jawabannya di sosok Carissa.

Ika menuturkan, dari semua karakter wanita yang pernah ia tulis di buku, tokoh Keara cenderung berbeda dibandingkan yang lain. Menurutnya, Keara adalah gabungan dari wanita yang cantik, pintar, easygoing dan mandiri. Namun di sisi lain, Keara juga seorang wanita yang tengah patah hati, menderita serta rapuh. Ika menggambarkan sosok Keara sebagai a beautiful mess.


REKOMENDASI
TRENDING