Ilmu Hitam 'SUANGGI' Diharap Bisa Angkat Budaya Indonesia Timur

Selasa, 16 Juni 2015 09:52 Penulis: Rahmi Safitri
Ilmu Hitam 'SUANGGI' Diharap Bisa Angkat Budaya Indonesia Timur Doly Martin © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Aktor senior, Doly Martin mengaku senang bisa terlibat dalam produksi film SUANGGI. Selain mengangkat cerita urban legend dari daerah Indonesia Timur, film garapan rumah produksi Putra Tidore Produksi ini juga mengusung misi sosial.

Film yang mengambil kisah ilmu hitam dari Indonesia Timur itu selain dibintangi oleh Doly Martin juga didukung oleh Baby Sexyola, Della Puspita, Yati Suratman dan masih banyak lagi bintang-bintang muda lainnya. Senin (15/6) merupakan hari pertama syuting film yang disutradarai oleh Amir Gumay itu.

"Iya memang sudah seharusnya budaya timur diangkat. Saya sangat setuju, apa lagi banyak sekali budaya timur yang bisa dieksplor," ujar Doly saat syukuran film SUANGGI di kampus IBI, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (15/6).

Sebagai putra Maluku, Doly Martin bangga bisa terlibat dalam SUANGGI © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSebagai putra Maluku, Doly Martin bangga bisa terlibat dalam SUANGGI © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Apa lagi film ini juga mengusung misi sosial. Keuntungan film ini kan nantinya akan disumbangkan untuk pengembangan kesenian dan budaya Maluku," lanjutnya.

Sebagai aktor, Doly berharap film yang dibintanginya itu bisa menjadi pemicu bagi rumah produksi lain untuk membuat sebuah film dengan cerita berlatar belakang kebudayaan dari daerah Indonesia Timur. Banyak hal dari wilayah tersebut yang perlu diketahui oleh orang-orang Indonesia.

"Saya berharap film ini jadi percontohan buat daerah-daerah yang lain untuk mengangkat budaya-budaya timur," tandasnya. Semoga saja harapan Doly ini bisa terwujud :)

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING