'SUANGGI', Kisah Ilmu Hitam Dari Indonesia Timur

Selasa, 16 Juni 2015 08:52 Penulis: Rahmi Safitri
'SUANGGI', Kisah Ilmu Hitam Dari Indonesia Timur Della Puspita - baby Sexiola © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Rumah produksi Putra Tidore Produksi memproduksi film perdananya yang berjudul SUANGGI. Film yang mengambil kisah ilmu hitam dari Indonesia Timur itu dibintangi oleh Doly Martin, Baby Sexyola, Della Puspita, Yati Suratman dan masih banyak lagi bintang-bintang muda lainnya.

Senin (15/6) merupakan hari pertama syuting film yang disutradarai oleh Amir Gumay itu. Dalam kesempatan itu pula, para pemain dan kru menggelar syukuran. Sang produser, Ade Muhammad Nur merasa terpanggil untuk membuat film yang mengangkat kisah dari Indonesia Timur.

"Budaya Indonesia timur belum ada yang angkat. Mungkin karena belum ada produser yang berasal dari Indonesia Timur," ujar Ade saat ditemui di kampus IBI, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (15/6).

Ade Muhammad Nur, sutradara film SUANGGI © KapanLagi.com®/Hendra GunawanAde Muhammad Nur, sutradara film SUANGGI © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Selain itu, film SUANGGI juga mengusung misi sosial. Menurut Ade,  keuntungan yang didapat dari film produksinya itu akan disumbangkan untuk perkembangan kesenian dan kebudayaan Maluku.

"Keuntungan dari film ini nanti akan disumbangkan untuk pengembangan kesenian dan budaya Maluku dan juga untuk pengembangan keormasan," kata Ade. Selama ini budaya Indonesia bagian timur memang kurang terekspose.

Tujuan yang benar-benar mulia, semoga SUANGGI bisa diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia. AYo kita dukung bersama film-film karya anak negeri.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING