FILM INDONESIA

Kisah 'Cinta' Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan, Sempat Naksir Beneran - Bikin Baper di Film 'DILAN'

Senin, 23 Desember 2019 14:17 Penulis: Tyssa Madelina

Iqbaal dan Vanesha punya chemistry kuat di film DILAN (Credit: Falcon Pictures)

Kapanlagi.com - Sosok Dilan dan Milea menjelma sebagai salah satu pasangan idaman para pecinta film romantis Tanah Air. Chemistry yang ditunjukkan dalam film DILAN 1990 pun mampu membuat orang berbunga-bunga dengan interaksi keduanya.

Tak hanya di dalam layar, kemesraan dan keromantisan Dilan Milea pun kerap kali terlihat di balik layar. Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) sering kali menunjukkan interaksi layaknya sepasang kekasih yang tengah asik dalam dunianya sendiri.

Masuk ke film ke-2, DILAN 1991, akting keduanya pun semakin matang, dan pastinya semakin romantis meski ending yang tak berbuah manis. Tak ayal, jika kedua pasangan Dilan-Milea ini menjadi pemenang polling Pasangan Film Paling bikin Baper 2019. Panasaran seperti apa kisah perjalan dua aktor ini? Simak ulasannya di sini!

1. Awal Mula Perkenalan Iqbaal dan Vanesha

Fajar Bustomi sempat kesulitan ketika memilih pemeran utama dalam novel karya Pidi Baiq ini. Namun, pilihan tersebut akhirnya jatuh kepada aktor pendatang baru, yakni Iqbaal Ramadhan. Kala itu, ia masih berada di Amerika Serikat saat dipilih menjadi Dilan.

"Dan ternyata, tanpa sepengetahuan gue, orang tua gue udah dihubungi pihak Falcon supaya gue bisa ikut main dalam film Dilan ini. Akhirnya pas gue balik ke sini, hari pertama nyampe diajak ngobrol sama ibu. Dia nanya: 'Kamu tau Dilan nggak? Mau main filmnya nggak?'. Terus gue tanya jadi siapa, dijawab jadi Dilan. Gue masih yang nggak percaya," tuturnya.

"Akhirnya gue ketemu sama Pak Fajar dan Ayah (Pidi Baiq). Terus gue alhamdulillah dipilih langsung sama mereka buat jadi Dilan. Buat gue ini tanggung jawab yang besar banget," ungkapnya.

2. Sosok Iqbaal di Mata Vanesha

DILAN 1990 menjadi awal pertemuan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla dalam satu film. Berperan sebagai sepasang kekasih, Iqbaal dan Milea pun harus dituntut untuk menampilkan adegan-adegan romantis. Agar terlihat nyata, chemistry yang kuat pun harus dimiliki oleh keduanya.

Apalagi, DILAN 1990 menjadi film pertama bagi adik Sissy Priscillia. Kendati demikian, meskipun baru kenal dengan Iqbaal Ramadhan, Vanesha merasa tak canggung, dan keduanya pun gampang membangun chemistry sebagai Dilan dan Milea.

"Aku juga agak kaget pas dia jadi Dilan-nya. Karena Iqbaal sudah lama nggak kelihatan. Karena dia sekolah di luar (negeri) kan. Pas ketemu anaknya fun banget. Gampang ngobrol sama dia. Enak kok kita berdua nyambung banget. Nggak ada kaku karena harus satuin chemistry juga kan," kata Vanesha Prescilla.

3. Iqbaal Ramadhan Naksir Vanesha Prescilla

Sebelum keduanya bertemu dalam satu set film yang sama, Iqbaal Ramadhan sendiri mengaku kagum Vanesha Prescilla. Bahkan, mantan anggota CJR ini sempat naksir dengan Vanesha.

"Pertama kali tahu Vanesha dari teman. Terus kayak 'Wah cantik banget. Deketin ah'. Inget banget tuh. Terus kayak nge-LINE. Udah lama banget. Inget nggak sih? Bales nggak sih? (tanya ke Vanesha yang dijawab iya)," ujar Iqbaal.

"Saya sempat deketin, ya deketin gimana sih deketin. Kalau saya sih jadi suka beneran soalnya. Kalau kita laki-laki normal lihat aja sosoknya (Vanesha) pasti suka," puji Iqbaal.

4. Iqbaal Selalu Panggil Vanesha Dengan Nama Milea

Chemistry yang terbangun antar keduanya ini memang tak perlu dipungkiri lagi. Diakui oleh Iqbaal, baik dirinya maupun Vanesha sampai mewujudkan karakter Dilan dan Milea di luar lokasi syuting. Mereka kerap bertemu untuk memperkuat chemistry. Uniknya, hingga kini, Iqbaal justru terbiasa memanggil Vanesha dengan panggilan spesial, Milea.

"Saya manggil Vanesha selalu Lia, nggak pernah panggil Vanesha. Jadi sampai sekarang masih manggil Iya," ungkap Iqbaal.

5. Sudah Nyaman Satu Sama Lain

Chemistry yang dibangun oleh Iqbaal dan adik artis Sissy Priscillia tersebut dibangun tidak hanya demi syuting. Namun ketika masa promo tak jarang mereka berdua bersama. Bagi dua bintang muda tersebut kenyamanan saat bekerja penting artinya.

"Kalau aku nyaman sama Vanesha, aku nggak mau bilang partner kerja. Apapun yang Vanesha lakuin aku selalu support, yang pasti baik ya. Kayak jalan yang itu," ujar Iqbaal Ramadhan, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Curhat menjadi cara paling mudah untuk saling mengenal satu sama lain. Karena sering curhat, keduanya pun bisa menghadirkan akting yang lebih baik. "(Curhat) Itu cara kita menyatukan chemistry. Jadi chemistry itu terbentuk kalau kita sudah nyaman," tuturnya.

6. Adegan Romantis Dilan dan Milea

Hubungan keduanya yang sudah terjalin baik di balik layar pun sangat berpengaruh pada peran mereka berdua. Terbukti, Dilan dan Milea mampu menunjukkan keromantisan dan kemesraan sepasang kekasih yang begitu saling mendukung satu sama lain.

Banyak adegan-adegan romantis yang mampu membuat penonton tersenyum sendiri ketika melihatnya. Seperti adegan naik motor, di tengah guyuran hujan. Kado ulang tahun Dilan untuk Milea berupa TTS yang sudah diisi semua. Dan salah satu adegan yang sangat terkenal di film DILAN 1990, yakni adegan di dalam telepon umum.

Kalimat romantis yang terucap dari mulut Dilan untuk Milea ini mampu menjadi gombalan yang sangat populer sampai saat ini.

"Jangan rindu! Berat. Kamu nggak akan kuat, biar aku saja."

7. Rumor Vanesha Prescilla Pacaran dengan Adipati Dolken

Keromantisan antara Dilan dan Milea pun mendapat dukungan dari banyak orang. Tak ayal, kedua pemeran utama film ini sering kali dijodohkan oleh para penggemar. Namun, perjodohan yang dilakukan oleh penggemar ini seolah tak berarti ketika rumor Vanesha dan Adipati Dolken berpacaran muncul ke permukaan.

Kabar ini pun diakui kebenarannya oleh Vanesha sendiri. Tak ayal, kabar ini pun langsung memancing banyak reaksi dari para penggemar. Mereka para penggemar Dilan pun patah hati ketika Milea memilih pria lain di kehidupan nyata.

8. Pasangan Favorit IMA Awards 2018

Chemistry Iqbaal dan Vanesha di film DILAN 1990 memang sangat kuat. Mereka bahkan mendapat penghargaan sebagai Pasangan Terfavorit di Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2018.

Keduanya menyisihkan pasangan lain seperti Adipati Dolken dan Putri Marino sampai Ringgo Agus Rahman dan Adinia Wirasti. Sayangnya, Iqbaal dan Vanesha tak hadir di malam penghargaan.

9. Hampir Datang di Graduation Iqbaal Ramadhan

Nggak cuma di film, Iqbaal dan Vanesha memang sangat dekat di dunia nyata. Bahkan saat DILAN 1990 masih tayang di bioskop, Vanesha pernah berjanji akan menghadiri wisuda Iqbaal jika jumlah penontonnya tembus 7 juta.

"Kalau tembus tujuh juta, aku mau datang ke graduation Iqbaal," cetus Vanesha, ditemui di Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

"Itu masih niat doang ya. Tapi kalau memang tembus tujuh juta ya aku seriusin. Aku mau datang sebagai bentuk support aja dan kasih selamat," pungkas dara yang akrab disapa Sasha ini.

Sayangnya, celetukan Vanesha tersebut tidak menjadi nyata. Mengingat DILAN 2018 'hanya' meraih 6.314.986 penonton.

10. Hasil Vote

Manis banget kan kisah 'cinta' Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla di film DILAN 1990 dan DILAN 1991? Saking sweet-nya, mereka sampai mengalahkan keempat nominasi lain lho seperti Zara dan Angga (DUA GARIS BIRU), Dodit - Shandy Aulia (CINTA ITU BUTA) dan Adipati Dolken - Della Dartyan (LOVE FOR SALE 2).

Gimana menurut kalian, KLovers? Kira-kira Vanesha dan Iqbaal bakal menggaet Pasangan Film Paling bikin Baper di tahun 2020 nggak ya lewat film MILEA?


REKOMENDASI
TRENDING