in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rafly Gowa & Ega Noviantika, Berawal Dari Kompetisi - Berujung Manis Dalam Janji Suci

Senin, 23 Desember 2019 13:01 Penulis: Cinthya Septavy

Rafly Gowa - Ega Noviantika (credit: kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Kisah cinta Rafly Gowa dan Ega Noviantika membuat para pecinta dangdut dibikin baper. Mulai dari awal pacaran, tunangan hingga pernikahan keduanya berhasil mendapatkan perhatian dari publik di tahun 2019. Nggak heran kalau kemudian mereka berdua juga sukses keluar sebagai pemenang kategori Pasangan Dangdut Ter-hits 2019 berdasarkan polling pembaca Kapanlagi. Sebenarnya siapa sih Ega Noviantika dan Rafly Gowa ini? Bagi yang belum tahu, kita bakal membahas mulai dari awal nih.

1. Ikut Kompetisi D Academy 2, Nama Ega Mulai Dikenal

Ega Noviantika merupakan penyanyi dangdut jebolan D Academy 2, salah satu ajang pencarian bakat yang diadakan indosiar pada tahun 2015. Dari ribuan pendaftar diseleksi sampai ada 35 peserta dan Ega menjadi salah satunya yang mengikuti karantina di Jakarta.

Ega Noviantika melenggang dengan mulus, sampai akhirnya ketika konser final 8 besar langkahnya terhenti. Di ajang pencarian bakat D Academy 2, yang berhasil menyabet juara satu adalah Evi Masamba dan Danang yang berasal dari Banyuwangi sebagai juara dua.

Meski Ega tak sampai menjadi juara D Academy 2, ternyata ia sudah punya penggemar lho. Tak lain dan tak bukan adalah Rafly. Cowok yang satu ini sudah mengagumi penampilan Ega di layar kaca.

2. D Academy 3 Menjadi Awal Perjalanan Karir Rafly

Rafly kemudian mengikuti ajang pencarian bakat di tahun 2016 yaitu D Academy 3. Usahanya pun tak sia-sia, ia berhasil menyingkirkan ribuan pesertanya dan masuk dalam 35 besar.

Menjalani masa karantina selama di Jakarta, Rafly berhasil menyingkirkan beberapa pesaingnya. Ia pun sampai ke dalam 6 besar, namun sayang langkahnya terhenti sampai di situ.

Pemenang dari D Academy 3 ini adalah Ical dari Majene, Sulawesi Barat dan juara kedua Weni dari Pontianak.

3. Rafly dan Ega Tampil Berpasangan

Meski Rafly dan Ega bukan merupakan juara pertama, namun keduanya berhasil merebut hati masyarakat pecinta dangdut. Bak gayung bersambut, Rafly yang awalnya ngefans dengan Ega dipasangkan dalam beberapa job ketika kompetisi telah usai.

"Iya jadi dulu tuh ceritanya kan yang masuk ajang kompetisi ini Ega duluan jadi Rafly itu udah lihat Ega di tv katanya seneng gitu ngefans, terus lama-kelamaan alhamdulillah Rafly juga bisa masuk. Setelah selesai kompetisinya kita satu job duet bareng" ucap Ega saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Jadi sering di wedding jadi makanya itu tadi sering dibecanda-becandain katanya emang seneng, udah dari dulu sih senengnya jadi ya nggak malu dan nggak nyangka sampai bisa sekarang," Kata Ega dan Rafly saling menambahkan.

4. Perjuangan Rafly Meluluhkan Hati Ega

Namun untuk meluluhkan hati Ega ternyata butuh perjuangan, pasalnya ketika dalam proses pendekatan, Ega cuek dengan Rafly. "Awalnya Rafly deketin Ega cuek sih, tapi malah kejadian dan sampai sekarang," tutur Ega. Pedih nggak sih dicuekin oleh orang terkasih?

Kisah cinta Rafly dan Ega bukan tanpa halangan, keduanya terhalang restu dari masing-masing pihak keluarga. Mereka pun mengakui sebenarnya sudah merencanakan untuk menikah sejak lama tapi karena terhalang restu, pernikahan pun urung dilakukan.

"Sebenarnya sih direncanainnya (buat nikah sudah) beberapa tahun yang lalu tapi kan, maksudnya kita sama-sama dan bener-bener udah pasti sama pilihan kita masing-masing. Tapi berhubung dan Alhamdulillah baru sekarang direstuinya dikasih support sama orangtua baru sekarang, ya udah," lanjut Ega.

5. Rafly dan Ega Bertunangan

11 September 2019, kabar bahagia dibagikan Ega dalam sebuah postingan instagramnya. "Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.. Syukur alhamdulillah, malam ini tepat tangal 11 September 2019 menjadi moment yang tidak bisa dilupakan :') Mohon do'a terbaik untuk kami ya semuanya. Tunanganku @da3_muh.rafly," tulis Ega.

Postingan Ega pun dibanjiri oleh doa dan ucapan selamat tak hanya dari teman tapi juga fans. Namun siapa sangka kalau acara tunangan tersebut bikin Ega deg-degan.

Ia sempat khawatir acara tunangannya batal saat tengah menunggu kedatangan Rafly. "Momennya di saat aku nunggu Rafly, karena sempet telat beberapa menit datengnya, jadi deg-degan takut nggak jadi dateng wkwk," ceritanya.

6. Prewedding Dengan Konsep India

Setelah prosesi tunangan usai, beberapa hari setelahnya muncul di media sosial foto prewedding Rafly dan Ega. Foto tersebut diunggah oleh seorang Make Up Artist (MUA) yang membantu persiapan keduanya.

Pasangan ini tampil kece bak pasangan India lengkap dengan pakaian khas Bollywood. Ega mengenakan kain sari khas India berwarna merah dan senyum bahagianya terpancar begitu nyata. Begitu juga dengan Rafly, seperti terhipnotis dengan penampilan Ega yang cantik.

7. Keinginan Ega Untuk Nikah Dikira Prank

Ega dan Rafly sudah menjalin hubungan selama dua tahun lamanya dan mereka pun memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius yaitu menikah. Namun ada kisah yang sedikit menggelitik ketika Ega menyampaikan keinginan untuk menikah kepada keluarganya.

Keluarga Ega mengira itu hanyalah prank dan tidak menganggap serius. Mereka sempat tak percaya mengenai keinginan Ega untuk menikah.

"Awalnya, waktu Ega bilang sama keluarga mereka tuh diem, terus tiba-tiba semua ngeliat ke Ega terus nanya 'kameranya mana' gitu, malah dikira prank," ungkap Ega Noviantika ketika diwawancarai langsung oleh Kapanlagi.com di kediamannya Kuningan, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Namun ketika Ega menjelaskan bahwa keinginannya serius, keluarga pun menanggapi dengan serius. "Abis itu kan, Ega jelasin lagi kalau ini beneran, nah barulah di sana ngobrol serius, orang tua pasti dukung keputusan Ega, tapi ya itu katanya pernikahan itu tanggung jawabnya besar, tapi Ega udah yakin dan mantap dengan keputusan," ujarnya.

8. Pernikahan Rafly dan Ega Bikin Baper

Kamis 17 Oktober 2019 menjadi hari yang tak terlupakan bari Rafly dan Ega. Keduanya resmi menjadi pasangan suami istri. Pernikahan disiarkan secara live di channel youtube milik keduanya.

Rafly yang awalnya gugup, berhasil mengucap akad tanpa ada kendala apapun dengan satu tarikan napas. Ketika akad dinyatakan sah, sang mempelai wanita mendatangi mempelai pria. Ega dan Rafly tampak begitu serasi dalam balutan busana adat Sunda yang serba putih.

Beberapa pedangdut juga hadir di antaranya Lesti, Rizki, Ridho, Putri, Reza dan beberapa lainnya. Momen menyentuh ketika Lesti memeluk Ega dan menangis

9. Nggak Takut Dibilang Nikah Muda

Saat melangsungkan pernikahan, usia Ega bisa dibilang masih muda yaitu 21 tahun sedangkan Rafly 20 tahun. Mereka pun tak takut menikah muda, bagi mereka kalau sudah bertemu dengan jodohnya dan merasa mampu kenapa tidak.

"Jadi gini, kalau di Sunda umur segini udah wayah, udah waktunya buat cewek menikah di umur 21. Malah sebenarnya banyak yang umur di bawah Ega yang udah nikah malah," ujar Ega di lokasi pesta pernikahannya Kuningan Jawa, Barat.

"Buat Rafly sih, umur nggak masalah ya. Selagi kita niatnya tulus dan mampu kenapa harus ditunda. Doain ya semoga bisa bawa keluarga Rafly ke surga," lanjut Rafly.

10. Tak Membatasi Karir Sang Istri

Mungkin banyak beberapa pasangan yang setelah menikah memutuskan untuk berhenti dari dunia pekerjaan yang selama ini digelutinya. Ada yang memang dilarang oleh sang suami supaya fokus mengurus rumah tangga ataupun alasan lain yang melatarbelakanginya.

Hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi pasangan Ega dan Rafly. Kini tengah sah menjadi pasangan suami istri, Rafly tak ingin membatasi ruang gerak Ega dalam berkarir.

"Insya Allah jalan terus. Rafly nggak bakal batasin Neng Ega buat berkarir. Begitu pun dengan Neng (tak akan batasi karir Rafly). Itu rezeki. Ya doain aja semoga rumah tangga kami bahagia," tutur Rafly.

11. Hasil Vote

Nah, seperti itulah perjalanan cinta Rafly dan Ega. Manis ya? Kendati begitu, bukan berarti pasangan lain kalah manis lho! Yup, sebut saja pasangan Lesti - Riski. Pasangan ini sukses duduk di peringkat dua pada polling kategori ini. Nggak salah sih, pasalnya mereka sudah menjalin asmara selama 4 tahun dan kerap saling mesra di sosial media.

Sementara itu, ada Fikoh - Fomal yang berhasil duduk di peringkat 3. Kisah cinta mereka yang penuh perjuangan, bikin siapapun terkesan. Di posisi paling buncit ada pasangan Ridho - Putri. Meski sempat putus, mereka balikan lagi dan awet romantisnya lho! So, selamat untuk semua nominee, kalian semua menginspirasi!

(kpl/tdr/cvn)

Editor: Cinthya Septavy

REKOMENDASI
TRENDING