'LAMARAN', Acha Septriasa Malah Nggak Percaya Diri

Kamis, 09 Juli 2015 09:21 Penulis: Rahmi Safitri
'LAMARAN', Acha Septriasa Malah Nggak Percaya Diri Acha Septriasa © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Dalam setiap film yang dibintangi, Acha Septriasa selalu berusaha memberikan kualitas akting yang berbeda. Namun baru dalam film LAMARAN inilah Acha diserang rasa tidak percaya diri.

Rupanya, kurang percaya diri seorang Acha disebabkan karakternya sebagai pengacara yang seorang Batak tulen. Mengingat harus berlogat Batak, Acha takut aktingnya kurang meyakinkan.

"Ini syuting film komedi pertama, sempat nggak pede setengah mati jadinya nggak lucu. Apalagi kalau logat Batak, aku kurang meyakinkan," kata Acha saat ditemui usai press screening LAMARAN di Epicentrum XXI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam (7/7).

Acha saat menceritakan kesulitannya berakting dalam LAMARAN © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAcha saat menceritakan kesulitannya berakting dalam LAMARAN © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Namun pada akhirnya pelantun tembang Sampai Menutup Mata ini yakin bila ia bisa. Terbukti, Acha mampu berubah menjadi Tiar Sarigar, karakter wanita yang diinginkan produser dan sutradara.

"Film ini aku jadikan tantangan. Untuk observasi sendiri aku lihat dari video wawancara para pengacara Batak seperti Ratna Sarumpaet dan OC Kaligis. Aku juga belajar pada guru Batak bagaimana logat supaya nggak salah," imbuhnya.

Selama belajar bahasa itulah Acha memahami seperti apa karakter seseorang Batak yang sering dinilai jahat karena intonasi bicara meledak-ledak.

"Orang Batak juga bisa halus kok. Orang Batak kalo ngomong berkonsep. Kalo ada orang Batak langsung tembak, ada keramahtamahan di balik itu," tutupnya.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING