Live Scoring Bakal Iringi Perilisan Film 'MANTAN TERINDAH'

Kamis, 09 Oktober 2014 12:51 Penulis: Mahardi Eka
Live Scoring Bakal Iringi Perilisan Film 'MANTAN TERINDAH' dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Awal November mendatang, film produksi Berlian Entertainment dan Keana Production berjudul MANTAN TERINDAH bakal dirilis. Dan sebuah kejutan luar biasa akan dihadirkan pada pemutaran perdana film tersebut.

Rencananya, live scoring dari Aghi Narottama sebagai ilustrator musik akan mengiringi rilis film perdana. Hal ini disebutkan Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment yang merupakan produser eksekutif film tersebut.

"Kami ingin menjadikan semua menjadi satu kesatuan konser, album, dan film. Konsep ini bakal direalisasikan dalam pemutaran perdana awal November nanti," kata Dino di Prestige Dining and Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/10).

Memang, ide pembuatan film ini diawali dari konser 30 tahun Yovie Widianto berjudul Irreplaceable, yang kemudian dikemas dalam bentuk album bertajuk Irreplaceable: Yovie and His Friends.

Selanjutnya, mereka mengangkat lagu Mantan Terindah untuk diejawantahkan menjadi sebuah film drama. "Kami rasa konsep tersebut belum pernah dilakukan produsen film di Indonesia. Kami harap penonton bisa larut dalam emosi ketika menyaksikan filmnya nanti, serta bisa ikut terlibat dalam euphoria Mantan Terindah," tandasnya.

Marcella Zalianty yang bertindak sebagai produser, mencoba mempertahankan emosi yang ingin disampaikan oleh lagu tersebut. Film ini menurutnya tak hanya menampilkan drama cinta biasa, namun berbicara mengenai karakter metafisik.

Film ini bicara tentang takdir dan bagaimana seorang manusia menyikapi dengan menerima atau justru berusaha untuk mengubahnya. "Film ini adalah hasil dari transformasi lagu Mantan Terindah ke dalam ruang visual dengan media film. Ini adalah tantangan, bagaimana penonton bisa merasakan kedekatan emosi seperti ketika mendengarkan lagu itu," tandas Marcella.

Sebagai produser film, pengalaman Marcella sudah tak diragukan lagi. Sebelumnya ia sukses mengawal proyek adaptasi novel romantisRECTOVERSO Dewi Lestari menjadi sebuah omnibus manis dengan kisah-kisah menyentuh di dalamnya.

(kpl/ato/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING