'LOVELY MAN', Proyek Teddy Soeriaatmadja Yang Terpendam Lama

Rabu, 09 Mei 2012 20:00 Penulis: Adi Abbas Nugroho
'LOVELY MAN', Proyek Teddy Soeriaatmadja Yang Terpendam Lama Ilustrasi
Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabar, tahu-tahu Teddy Soeriaatmadja merilis film terbaru bertajuk LOVELY MAN. Uniknya, film tersebut mengambil tema yang sangat langka disentuh secara detail oleh sineas Indonesia.

Teddy mengaku bahwa dia awalnya hanya ingin membuat kisah sederhana  tentang hubungan ayah dan anak. Namun seiring berjalannya waktu, suami Raihaanun tersebut melakukan sebuah eksperimen.

Ide awal LOVELY MAN muncul saat Teddy terjebak macet di tahun 2003. Dari dalam mobil, dia melihat seorang waria yang mengobrol dengan wanita berjilbab. "Dari situ saya penasaran sama apa yang mereka obrolin. Kalo di tahun 2003 ada iPhone, pasti udah saya foto," aku Teddy.

Sayangnya ide besar tersebut harus tersimpan sampai kemudian berani sutradara BANYU BIRU ini tuliskan di tahun 2011. "Nulis skenario dua minggu. Karena uda ada di kepala saya aja."

Lalu bagaimana bisa akhirnya memilih Donny Damara dan istri sebagai sosok sentral dalam film ini? "Itu karena cocok aja. Saya perlu orang yang cocok memainkan karakter ini. Kalo soal istri sih emang  saya tulis ini buat dia yang main. Udah saya desain lama banget. "

(kpl/dis/abs)


REKOMENDASI
TRENDING