Main di 'ATHIRAH', Cut Mini Tersanjung Perankan Ibunda Wapres

Senin, 22 Agustus 2016 19:52 Penulis: Risang Sudrajad
Main di 'ATHIRAH', Cut Mini Tersanjung Perankan Ibunda Wapres Cut Mini © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Aktris Cut Mini kembali akan memerankan sebuah peran penting dalam film berjudul ATHIRAH. Dalam film produksi Miles Films itu, ia berperan sebai Athirah, sosok tokoh nyata yang merupakan almarhumah ibunda Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. Film ini diadaptasi oleh novel dari Alberthine Endah dengan judul yang sama dan terinspirasi dari kisah nyata.

Ditemui dalam jumpa pers di Qubicle Center, Senopati, Jakarta Selatan, Senin (22/8), Cut Mini mengaku memiliki dua kebanggaan dapat berperan dalam film Athirah. Selain karena mendapat peran penting, Cut Mini merasa senang bisa kembali bekerja sama dengan Miles Films. Seperti diketahui, Cut Mini sukses memerankan Ibu Muslimah dalam film LASKAR PELANGI yang juga garapan dari Miles Films.

"Saya pikir, saya tidak akan pernah mendapatkan kesempatan lagi bekerjasama dengan keluarga besar Miles Films setelah LASKAR PELANGI. Jadi, tak bisa gambarkan kebahagiaan saya ketika dipercaya untuk memerankan Athirah. Tak hanya kerinduan saya terobati, tapi saya merasa tersanjung diberi tantangan untuk memerankan Athirah," ungkap Cut Mini.

Cut Mini kembali terlibat di film produksi Miles Films © Kapanlagi.com®/Mathias PurwantoCut Mini kembali terlibat di film produksi Miles Films © Kapanlagi.com®/Mathias Purwanto


Bagi Mira Lesmana selaku Produser, kisah Athirah merupakan kisah menarik yang patut diangkat ke layar lebar. Mira pun memberi acungan jempol bagi Jusuf Kalla karena sebagai orang kedua di Indonesia dengan segala kesibukannya, masih mau berbagi cerita pribadi keluarganya ke masyarakat.

"Saya kagum ada pejabat negara di negeri ini yang mau berbagi kisah keluarga yang sangat pribadi ke publik," kata Mira.

Film yang disutradarai oleh Riri Riza ini juga melibatkan anak laki-laki Jusuf Kalla, Solihin Jusuf atau Solihin Kalla sebagai Eksekutif Produser. Selain Cut Mini, dalam film yang akan tayang pada 29 September 2016 itu menampilkan aktor dan aktris hebat lain, seperti Christoffer Nelwan (Ucu remaja, anak tertua Athirah), Tika Bravani (Ida dewasa), Indah Permatasari (Ida remaja), Arman Dewarti (Puang Ajji), Nino Prabowo (Ucu dewasa), dan masih banyak lagi.  Lalu, untuk urusan soundtrack atau theme song dipercayakan kepada duo suami istri, Endah n Rhesa.

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING