Main di 'HEADSHOT', Iko Uwais 'Disiksa' Mo Brothers Setiap Hari

Senin, 03 Oktober 2016 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Main di 'HEADSHOT', Iko Uwais 'Disiksa' Mo Brothers Setiap Hari Iko Uwais/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Iko Uwais adalah aktor laga andalan Indonesia yang turut membintangi film action besutan rumah produksi The Mo Brothers, HEADSHOT. Film ini sudah diputar perdana di TIFF atau Toronto International Festival bulan lalu di depan khalayak internasional.

Tim Mo Brothers memang tak sembarangan memilih aktor yang bermain dalam filmnya. "Kita menyeleksi aktor yang punya potensi untuk fight. Prosesnya ada sedikit beda dengan film-film lain. Kalo dulu kemampuan akting aja, yang kita di sini lihat, potensi aktor yang bisa fight," tutur Kimo Stamboel, saat ditemui di booth film HEADSHOT dalam acara Indonesia Comic Con di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (2/10).

Sempat cedera, Iko akui timnya super solid/©KapanLagi.com®/Budy SantosoSempat cedera, Iko akui timnya super solid/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Selain Iko, HEADSHOT juga dibintangi oleh Zack Lee, aktor senior Singapura Sunny Pang, Verry Tri Yulisman, Julie Estelle dan juga Chelsea Islan. Iko berperan sebagai Ismail, seorang lelaki yang mengalami amnesia dan dirawat oleh seorang dokter cantik bernama Ailin (Chelsea Islan).

Seiring dengan ingatan yang berangsur-angsur pulih, Ismail menemukan bahwa serangkaian peristiwa kekerasan yang diingatnya sangat membahayakan hidupnya dan juga Ailin. Rupanya, Ismail masih punya urusan dengan seorang gangster (Sunny Pang). Tentu saja, HEADSHOT penuh dengan adegan laga yang cukup beresiko dan 'menyiksa' Iko hampir setiap hari.

"Setiap hari nyiksanya. Karena tiap hari ada jadwal syuting kita. Iko manusia sangat super. Fisik dan batin lah. Semuanya," puji Kimo.

Cedera tentu saja sudah jadi 'sahabat' Iko selama syuting di daerah Batam ini. Bahkan, cedera itu sudah terjadi di awal proses syuting.

"Kita tim solid, apapun masalah yang dihadapi tim, cepat diselesaikan. Memang ada adegan saya sama David di meja, mau mentokin kepala, tapi di meja jatuhnya gak di tengah tapi di bibir. Maksudnya mau jatuhin, malah saya yang jatuh. Saya kena betis, pelipis dan lantai. Blank beberapa second. (Syuting) Tertunda 2 jam. Abis makan siang langsung mulai lagi. Alis saya kayak Sinchan tuh pasti sebenernya. Untung dibantu semua, solid dan ada tim medik," tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING