Main di 'SKAKMAT', Hannah Al Rashid Rela Berkorban Seperti Ini

Sabtu, 28 November 2015 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Main di 'SKAKMAT', Hannah Al Rashid Rela Berkorban Seperti Ini Hannah Al Rashid/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Hannah Al Rashid, kita mengenal bule cantik ini sebagai salah satu pemeran serial komedi yang dibintangi oleh komedian Sule dan Maya Wulan sebagai Tuan Mami. Namun, siapa sangka ternyata dirinya adalah mantan atlet pencak silat yang suka main film action?

Setelah berperan dalam comedy action COMIC 8: CASINO KINGS, Hannah kebanjiran job dengan membintangi serial Halfworlds garapan Joko Anwar dan film action terbarunya yang berjudul SKAKMAT. Bersama Donny Alamsyah, Cecep Arif Rahman dan Tanta Ginting, dirinya diplot menjadi tante-tante bernama Mami Tuti. Namun, wanita cantik berdarah Inggris ini sangat happy meski banyak pengorbanan.

"Kembali menjadi keras. Tentunya senang karena kepribadian sudah seperti itu (keras). Kali ini, pertama kali main ama Kang Cecep. Kalau sama Donny sudah pernah. Berantem berempat pertama kali, jadi susah dan ribet. Meski susah tapi kita saling kerja sama jadi pengalamannya dijaga banget. Walaupun 10 hari di kapal yang enggak bisa nafas, kotor banget, sampai alergi segala macem tapi super seru banget," tutur Hannah saat ditemui di Gala Premiere film SKAKMAT di XXI Epiwalk, Epicentrum, Jakarta Selatan.

Hannah semangat lagi main film action/©KapanLagi.com®/Budy SantosoHannah semangat lagi main film action/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Persiapan film action berbumbu komedi ini cukup singkat yaitu hanya tiga minggu. "Dua hari abis Lebaran langsung latihan, jadi latihannya cukup intensif buat Hannah. Awalnya nggak ada action, terus koreografernya dari film THE RAID jadi harus bener-bener niat, tapi untungnya crewnya asyik banget," jelasnya. 

Hannah yang sebenarnya ingin rehat setelah bermain dua film action, langsung semangat karena tahu akan bermain bersama jagoan silat Indonesia. "Sempat berpikir mau istirahat dulu, tapi setelah tahu main bareng Donny, kang Cep dan Tanta Ginting sama Pak E dan Bang Ocey jadinya semangat," ungkapnya.

Meski pengalaman jadi atlet dari tahun 2002 hingga 2007, Hannah tak langsung sombong di lokasi syuting. "Secara teknik lebih cepat dibandingkan dengan orang yg enggak pernah (belajar silat), cuma usahanya tetep 100%. Bukan mentang-mentang sudah pernah jadi atlet dan sudah bisa, menjadi sombong dan gak mau latihan, anggap saja mulai dari nol," tutupnya rendah hati.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING