Main Film Perdana, Tara Adia Dirasuki Arwah Jaman Belanda

Senin, 23 Juli 2018 14:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Main Film Perdana, Tara Adia Dirasuki Arwah Jaman Belanda Tara Adia (Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Aktris cantik Tara Adia baru saja menyelesaikan film perdananya berjudul STADHUIS SCHANDAAL. Film garapan sutradara Adisurya Abdy ini, Tara Adia dipercaya sebagai pemeran utama. Di sini, gadis 23 tahun itu berperan sebagai wanita bernama Sara yang hidup di jaman Belanda.

Banyak pengalaman yang didapat oleh Tara Adia selama proses syuting. Salah satunya Tara Adia mengalami kerasukan arwah Sara yang sudah meninggal dunia pada tahun 1629.

"Jadi untuk proses akting perdana aku ini, aku sampai kerasukan atau kemasukan arwah Sara. Dia masuk ke setengah badan aku dibagian kanan saja. Saat masuk, aku merasa bukan diri aku. Dari gerak dan cara ngomongnya yah Sara, bukan aku," kata Tara Adia saat ditemui di XXI Metropole Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

Saat kerasukan Tara Adia melihat kejadian yang dialami oleh arwah tersebut (Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi)Saat kerasukan Tara Adia melihat kejadian yang dialami oleh arwah tersebut (Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi)

Tara Adia mengatakan, ketika dirasuki arwah Sara, banyak hal aneh yang dia rasakan. Saat mata batinnya dibuka, Tara mengaku bisa merasakan langsung yang memang dialami oleh Sara pada zaman Hindia Belanda mengenai kisah cintanya dengan kekasihnya itu.

"Ketika masuk, mata batin aku dibuka. Sara menunjukan kejadian yang sebenarnya. Aku dikasih pengelihatan dan di bawa ke sebuah penjara bawah tanah. Sara memperlihatkan kekasihnya yang disiksa oleh prajurit zaman Jenderal Jan Pieterszoon. Pas aku merem dikasih lihat kembali ke zaman dulu," katanya.

"Jadi waktu proses gantung, hukum matinya Pieter dan penjaranya Pieter dikasih lihat. Ada rantai bola besi aku liat. Dia kasih tau aku, 'ini loh rasanya orang yang aku cinta harus pergi dan disiksa begini'. Di penjara bawah tanah gelap dan panas di siksa," tambah Tara Adia.

Sementara itu, selain Tara Adia ada sejumlah aktor dan aktris yang terlibat dalam film yang diproduksi Xela Pictures ini, seperti Amanda Rigby, Ricky Cuaca, George Taka, Tio Duarte, Aty Cancer, dan masih banyak lainnya. Filmnya sendiri bakal tayang pada 26 Juli mendatang.

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING