FILM INDONESIA

Main Film Thriller 'LOCKDOWN', Vino G Bastian Capek Fisik dan Emosi - Mawar De Jongh Akui Belum Dewasa

Minggu, 11 April 2021 09:10

Vino G Bastian main film thriller bertajuk 'LOCKDOWN' © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Falcon Pictures diam-diam memproduksi sebuah thriller bertajuk LOCKDOWN dengan bintang Vino G Bastian dan Mawar De Jongh. Film besutan Rako Prijanto ini mengangkat sebuah kisah fiksi berlatar masa pandemi.

"Falcon Pictures minta bikin film tentang covid karena sudah satu tahun berjalan dan itu berpengaruh kepada kita. Kalau bikin film kan sebenarnya harus sesuatu yang dekat dengan kita, kebetulan konten atau isi film ini hampir sama dengan yang kita alami sekarang. Bagaimana situasi besar ini diambil dari kacamata dua karakter," jelas Rako dalam jumpa pers virtual, Rabu (7/4/2021).

1. Vino Capek Fisik dan Pikiran

Vino G Bastian sebagai aktor utama pria mengakui bila syuting film LOCKDOWN tidak hanya menguras emosi, namun juga fisik. Penyebabnya karena emosi dari karakter bernama Dante yang diplot padanya berbeda-beda pada setiap adegan.

"Film ini kalau buat gue pribadi kayak roller coaster. Tingkat emosinya tuh bisa tiba-tiba high, tiba-tiba low banget. Tiap scene juga intens banget mulai dari dialog, pergerakan kamera, dan interaksi antar pemain. Cukup melelahkan secara fisik dan pikiran. Ini salah satu film yang buat gue pribadi melatih lagi akting gue," jelas Vino pada kesempatan yang sama.

2. Mawar Akui Kurang Dewasa

Selain Vino, ada Mawar De Jongh memegang posisi aktris utama. Beberapa hal dari karakter Debi yang dimainkannya memiliki kemiripan dengan kondisi pribadi, namun hal lainnya berbeda jauh.

"Aku jadi Debi, dia istri Dante yang pekerja keras, tegas dan dominan dalam hubungan. Aku nemuin kesamaan (dengan Debi) dikit banget, misalnya panikan, parnoan, itu aku banget. Kalau dewasa hadapi masalah, aku kayaknya belum cukup dewasa dalam menghadapi masalah sedewasa Debi," sambung Mawar.

LOCKDOWN berkisah tentang pasangan suami istri bernama Dante dan Debi yang terjebak dalam situasi sulit saat pandemi. Memang belum ada kabar kapan film ini akan dirilis, namun Rako Prijanto berharap supaya karya anyarnya bisa ditonton di layar bioskop.


REKOMENDASI
TRENDING