FILM INDONESIA

Mawar de Jongh Mengaku Jijik Lihat Karakternya di Film 'SIN'

Minggu, 06 Oktober 2019 08:15 Penulis: Sora Soraya

Mawar Eva de Jongh © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setelah sukses memerankan karakter Annelies di film BUMI MANUSIA, aktris Mawar de Jongh kembali menunjukan kepiawaiannya berakting di film terbarunya yang berjudul SIN dengan berperan sebagai Ametta Rinjani (Metta).

Memerankan tokoh Metta, diakui Mawar de Jongh penuh dengan tantangan. Sebab, karakter Metta berbanding terbalik dengan dirinya di dunia nyata. Metta dalam film SIN dikisahkan sebagai gadis nakal yang suka gonta-ganti pacar, senang dengan dunia malam, dugem, dan mabuk-mabukan.

"Semuanya beda sih, nggak ada kesamaan sama sekali dengan aku. Agak jijik sih, hehe bercanda. Apa ya, aku ngerasa aneh saja lihat aku seperti itu," kata Mawar ditemui usai gala premiere film SIN di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (4/10) kemarin malam.

1. Kesulitan Saat Syuting

Gara-gara hal itu, Mawar de Jongh jadi mengalami banyak kesulitan saat proses syuting. Meski begitu, sebagai aktris yang profesional, ia harus bisa memenuhi tuntutan skenario.

"Sulit banget, karena cara berpakaiannya beda banget ya sama aku. Cara mandang orang, cara bicara juga beda banget. Ya, buat aku cukup sulit, karena setiap karakter baru pasti ada tantangan baru," ujarnya.

Menurutnya, salah satu hal tersulit dalam menghidupkan karakter Metta adalah saat adegan mabuk. "Salah satunya ada adegan mabuk, padahal aku sendiri belum pernah minum sama sekali, terus juga ngegombal, aku kan pendiam banget," ungkapnya.

2. Perlu Banyak Observasi

Ia mengaku banyak terbantu dengan pelatih akting dan juga sutradara Herwin Novianto untuk menghidupkan karakter Metta. Melakukan banyak observasi, ia bahkan sampai pergi ke klub malam untuk belajar mendalami karakternya.

"Waktu itu ada satu orang yang ya gitu lah (mabuk) dan mas Herwin bilang 'Metta, tuh kalau mabuk kayak gitu'. Jadi emang diajarin berdasarkan melihat kejadian dan juga dapat pelajaran dari acting coach, om Agus untuk mendeskripsikan bagaimana perilaku orang mabuk sendiri," pungkasnya.

Di film SIN, Mawar beradu akting dengan Bryan Domani yang berperan sebagai Raga Angkasa. Raga dan Metta dikisahkan sebagai sepasang kekasih. Film produksi Falcon Pictures ini dijadwalkan tayang mulai 10 Oktober 2019 di bioskop Indonesia.


REKOMENDASI
TRENDING