Menteri Keuangan RI Nilai Akting Reza Rahadian Representasi Mendiang Benyamin

Senin, 05 Maret 2018 17:15 Penulis: Tyssa Madelina
Menteri Keuangan RI Nilai Akting Reza Rahadian Representasi Mendiang Benyamin Reza Rahadian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Usaha Reza Rahadian representasikan akting mendiang Benyamin dalam film BENYAMIN BIANG KEROK mendapat pujian dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yang menyempatkan waktu menonton filmnya akhir pekan lalu.

Menurut Sri, jelas tidak mudah bagi seorang Reza membawa beban nama besar legenda Betawi itu. Namun akting yang luar biasa natural membuat Sri mengucapkan selamat atas keberhasilan sang aktor.

"Saya sangat terhibur dengan filmnya. Reza tentu berupaya maksimal dalam film ini dan saya menikmatinya. Berarti upaya dia mengena. Selamat ya," kata Sri ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Akting Reza di film terbaru berhasil membius berbagai lapisan masyarakat. © KapanLagi.com/Budy SantosoAkting Reza di film terbaru berhasil membius berbagai lapisan masyarakat. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Bank Dunia ini menambahkan perlunya dukungan masyarakat untuk film-film yang dibuat guna melestarikan budaya. Mengingat perkembangan zaman dan teknologi begitu pesat, ditakutkan masyarakat keblinger oleh budaya luar.

"Kita harus memberikan apresiasi terhadap film yang mengangkat tradisi bangsa. Karena meski berkembang, sebuah bangsa harus tetap menjaga identitasnya. Salah satu cara dengan film," pungkas dia.

BENYAMIN BIANG KEROK tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai Kamis, 1 Maret 2018. Dalam empat hari peredarannya, komedi laga besutan Hanung Bramantyo tersebut berhasil mengumpulkan 391 ribu penonton.

(kpl/abs/tmd)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING