Monty Tiwa 'Menyontek' Wartawan di Film Terbaru

Rabu, 26 Agustus 2009 07:25 Penulis: Anton
Monty Tiwa 'Menyontek' Wartawan di Film Terbaru Monty Tiwa
Kapanlagi.com - Sutradara Monty Tiwa kembali meramaikan dunia perfilman nasional dengan menghadirkan karya terbarunya berjudul KERAMAT. Film produksi PT. Kharisma Starvision Plus dan Wong Cilik's Indie Pictures Production dirilis di Planet Hollywood, Selasa (25/8).

Film KERAMAT ini merupakan 'anti-tesis' yang disodorkan Monty dari pendekatan utama perfilman dalam negeri saat ini, karena berangkat dari ide yang tidak lazim. Pendekatan yang sama pernah dilakukan sejumlah kecil karya sineas internasional dan kini untuk pertama kalinya diterapkan dalam sebuah karya nasional.

"Ide ini sebenarnya nyontek dari kebiasaan yang dilakukan oleh rekan-rekan wartawan, yang biasa disebut dengan kamera subyektif," jelas Monty.

Ia mengaku kerap mengamati tayangan televisi dan acara reality show, "Saya tidak perlu sebutkan reality show apa, tapi yang jelas itu kameranya subyektif dan saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, karena dari sana lah saya belajar."

Hasilnya, film ini mampu menampilkan kisah tentang petualangan supranatural secara jujur. Tiap elemen film dalam KERAMAT diarahkan untuk menangkap ekspresi, suara, gerak dan kejadian yang apa adanya tanpa dramatisasi berlebihan. Hambatan jarak antara penonton dan cerita dapat diatasi dengan lugas.

"Tapi prakteknya susahnya minta ampun, karena kamera subyektif tidak ada sekolahnya," seloroh Monty.

Film yang masuk kategori horor ini didukung artis pemain, seperti Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma, Dimas Projosujadi, Brama Sutasara, Sekar Kinarsih, dan Rumbara.

"Banyak yang bertanya kenapa horor lagi. Bagi saya yang salah bukan horornya, tetapi yang salah adalah cara membuatnya yang itu-itu saja. Saya pecinta horor," tukas pembesut film MENDADAK DANGDUT ini.   

(kpl/wwn/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING