Morgan Oey Bukan Seorang Muslim, Tapi Senang Main Film Religi

Sabtu, 19 September 2015 22:52 Penulis: Ahmat Effendi
Morgan Oey Bukan Seorang Muslim, Tapi Senang Main Film Religi Morgan Oey ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Banyak film religi diproduksi di tanah air dan telah memiliki penggemarnya tersendiri. Menariknya, dari film-film Islami tersebut banyak yang ternyata bintangnya bukan seorang Muslim. Misalnya saja Oka Antara, Lukman Sardi hingga Morgan Oey.

"Lagi promo film terbaru yang bentar lagi tayang. AIR MATA SURGA dan JILBAB TRAVELER," ucap Morgan di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (16/09).

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa Morgan senang main dalam film-film yang bergenre religi. Semenjak kecil meski ia bukan seorang Muslim, Morgan tumbuh di lingkungan dengan mayoritas orang beragama Islam. 

"Karena memang dari dulu punya keluaraga tidak dipisahkan, kotakan anaknya. Dari kecil punya teman Muslim, sekolah di daerah Muslim di daerah komunitas Muslim. Jadi itu sudah membiasakan. Dapat film religi ini berkah dari Tuhan disyukurin," tuturnya.

Morgan beranggapan film religi telah menjadi rezekinya. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMorgan beranggapan film religi telah menjadi rezekinya. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Selain itu mantan personel SMASH ini beranggapan bahwa film-film Islami telah membawa rezeki tersendiri untuknya. Sebelum dua film tersebut, Morgan sempat juga bermain di ASSALAMUALAIKUM BEIJING.

"Kenapa manjalankan film religi? Rezeki dari Tuhan, lihat karakter bagus dan pesan moril yang disampaikan kepada masyarakat ada," katanya.

Mayoritas berbagai peran yang ditawarkan dan diterima Morgan adalah peran-peran yang belum pernah ia mainkan sebelumnya. Tantangan yang ada malah membuatnya belajar lebih banyak.

"Penting banget baca skrip dulu karena skenario jiwanya film itu sendiri. Abis itu pesan moril yang disampaikan dan baru karakter peran," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING