'NEGERI TANPA TELINGA' Dapat Pujian Dari Penegak Hukum

Sabtu, 16 Agustus 2014 09:51 Penulis: Angga S Priyono
'NEGERI TANPA TELINGA' Dapat Pujian Dari Penegak Hukum Lola Amaria © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad angkat topi untuk film NEGERI TANPA TELINGA karya Lola Amaria. Menurutnya, film itu bisa menjadi kritikan yang berharga bagi pemerintah.

"Karya Lola adalah kritikan berhaga bagi pemerintah saat ini. Apalagi kita akan menyongsong pemerintahan yang baru," ujarnya di gedung Galeri Foto Antara, Jakarta pusat, Jumat (15/8) malam.

Meskipun belum menonton secara keseluruhan, namun Abraham Samad menilai karya ketiga Lola Amaria ini sangatlah luar biasa. Selain mengangkat tentang fenomena sosial, Lola berani melawan arus pasar perfilman di tanah air. "Ini proyek idealisme, tadi saya bilang, film ini menantang arus pasar. Makanya saya bilang, biasanya susah mencari sesuatu secara finansial dari film yang seperti itu," ujarnya.

NEGERI TANPA TELINGA © twitter.com/tanpatelingaNEGERI TANPA TELINGA © twitter.com/tanpatelinga

Abraham Samad berharap film NEGERI TANPA TELINGA dapat membuka mata pemerintahan yang baru nanti. Yakni menjadikan Indonesia yang berkeadilan bagi seluruh rakyat.

"Saya berharap pemerintahan yang baru nanti mampu menggerus semua mimpi buruk di masa lalu," ucapnya.

NEGERI TANPA TELINGA sendiri berkisah tentang seorang tukang pijat keliling (Teuku Rifnu Wikana) yang banyak mendengar rahasia para pejabat mengenai budaya korupsi dan skandal lain. Terlalu banyak mendengar hal negatif ia malah ingin menjadi tuli. 

Film ini telah tayang di bioskop-bioskop kesayangan anda sejak 14 Agustus kemarin. Beberapa nama yang terlibat di dalamnya yaitu Ray SahetapyTeuku Rifnu WikanaKelly TandionoJenny ZhangLukman SardiLandung SimatupangTanta GintingEko SupriyantoGary IskakPasha Van Krab, dan Joko Kamto.

Abraham Samad merupakan salah satu tokoh muda penegak hukum di Indonesia. Dengan sadarnya ia terhadap dunia kesenian, semoga aspirasi para seniman bisa menjadi modal moril baginya dan kolega. Karena bersihnya bangsa ini dari skandal kekuasaan, politik dan seks adalah cita-cita kita bersama. Merdeka!

(kpl/tov/sic)

Editor:

Angga S Priyono


REKOMENDASI
TRENDING