FILM INDONESIA

Novel 'Hati Suhita' Diangkat Jadi Film, Nadya Arina dan Omar Daniel Pemeran Utamanya

Kamis, 18 Agustus 2022 18:05

Novel Hati Suhita diangkat jadi film dengan judul yang sama - Credit: Fikri Alfi Rosyadi © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Rumah produksi Starvision mengangkat novel karya Khilma Anis yang berjudul Hati Suhita ke sebuah film dengan judul yang sama. Film HATI SUHITA disutradarai oleh Archie Hekagery dan dibintangi oleh Nadya Arina, Omar Daniel, Anggika Bolsterli, Desy Ratnasari, Slamet Rahardjo, Wafda Saifan, Tanta Ginting dan masih banyak lagi.

Produser film HATI SUHITA, Chand Parwez mengungkapkan, ketertarikan ia mengangkat kisah dari novel Hati Suhita ke dalam sebuah film. HATI SUHITA sendiri bakal memulai syuting pada 20 Agustus 2022 mendatang.

"Ini cerita (di dalam novelnya) menarik sekali. Novel Hati Suhita ini juga sangat fenomenal dan ini jadi pencerahan baru dan universal," kata Chand Parwez di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).

“Kami ingin memberikan yang terbaik dan para cast-nya luar biasa. Yang pasti karya ini karya serius yang kita harapkan berharga untuk penonton," tambah Chand Parwez.

1. Khilma Anis Bersyukur

Dalam kesempatan yang sama, Khilma Anis penulis novel Hati Suhita merasa bersyukur karyanya dipercaya Starvision untuk diangkat ke dalam sebuah film.

“Karena memang jujur, Hati Suhita anak idiologis yang saya tulis mati-matian. Kalau idealis, saya idealis, dari awal Pak Parwez menunjukkan kesungguhannya. Pak Parwez dari awal bilang saya akan memberikan yang terbaik, dari mulai penulis sampai pemainnya" kata Khilma.

2. Bisa Dinikmati Semua Kalangan

Nadya Arina yang jadi pemeran utama dalam film HATI SUHITA mengaku sudah membaca novel karangan Khilma Anis tersebut. Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa film ini lekat dengan keseharian dan begitu realistis.

"Saya baca, kebetulan aku juga ada proyek lain. Aku inisiatif, dan aku baca novelnya. Menurutnya ini novel sederhana tapi impactfull. Novel ini latar belakang pesantren tapi tidak segmented," kata Nadya Arina.

"Ini bisa dinikmati segala kalangan, gender atau pun segala agama. Kalau yg nonton banyak yg related. Banyak sekali konflik didalamnya sangat realistis di kehidupan kita sehari-hari banyak yang seperti itu," tambah Nadya Arina.

3. Syuting di Sembilan Kota

Belum diketahui kapan film karya sutradara Archie Hekagery bakal dirilis. Namun pihak Starvision menyebut akan menjalani syuting mulai 20 Agustus 2022 mendatang dan bisa menghabiskan waktu sekitar 50 hari. Untuk latar pengambilan gambar akan berlangsung di sembilan kota termasuk Bogor, Jakarta serta daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Film Hati Suhita berkisah tentang Alina Suhita (Nadya Arina) menerima takdirnya untuk menikah dengan Gus Birru (Omar Daniel), pewaris pesantren Al-Anwar. Abah dan Ummik telah menyerah pada pilihan hidup Gus Birru, yang lebih menyibukkan diri dengan kegiatan pergerakan dan cafenya.

Mereka percava bahwa Alina Suhita adalah pilihan menantu yang tepat. Kemampuan manajemen dan kecerdasannya cook untuk mengelola pesantren. Namun semua rahasia tersimpan di balik kamar. Sejak menikah, Gus, Birru tidak sekali pun menyentuh Suhita. Gus Birru menyatakan secara terbuka, bahwa dia menikahi Suhita karena terpaksa, sekedar untuk menenangkan hati orangtuanya.

(kpl/far/ums)

REKOMENDASI
TRENDING